Home / Sport / KPU NTT Ngotot Laksanakan Pemilukada Nagekeo Putaran Kedua

KPU NTT Ngotot Laksanakan Pemilukada Nagekeo Putaran Kedua

Bagikan Halaman ini

Share Button

11

 

 

moral-politik.com. KPU Nusa Tenggara Timur (NTT) tetap menyelenggarakan Pemilukada  Kabupaten Nagekeo, tanggal 23 September 2013 mendatang, meski ada beberapa persoalan yang mengganjal, terutama dengan DPRD setempat yang membentuk Pansus terkait pelaksanaan Pemilukada.

Ketua KPU NTT, Johanes Depa yang dihubungi Senin (9/9) mengatakan, pihaknya sudah  berkoordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan di daerah itu, guna menjelaskan tugas yang dilaksanakan KPU NTT pasca pemecatan lima anggota komisioner oleh DKPP beberapa waktu  lalu.

“Kami menjalankan tugas sesuai keputusan DKPP agar penyelenggaraan Pemilukada Nagekeo tidak  tertunda atau terbengkalai pascara masalah tersebut, karena itu setiap tahapan tetap  dilaksanakan sesuai jadwal,” katanya.

Menurutnya, terkait dana penyelenggaraan Pemilukada Nagekeo, KPU meminta tambahan Rp 2 miliar  dari dana sebelumnya yang udah dianggarkan sebear Rp 11 miliar untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilukada putaran kedua.

Dia mengakui, hingga saat ini belum ada persetujuan dari pemerintah kabupaten setempat terkait dana tambahan untuk Pemilukada putaran kedua. Namun demikian, pihaknya tetap menunggu  keputusan tersebut, mengingat pelaksanaan Pemilukada putaran kedua tinggal dua inggu lagi.

“KPU NTT akan memgirim lagi satu tim ke Nagekeo yang dipimpin Djidon de Haan guna  membicarakan hal-hal teknis terkait pelaksanaan Pemilukada putaran kedua, khususnya  menyangkut pengadaan logistik dan beberapa biaya yang harus dikeluarkan untuk pesta demokrasi  tersebut,” tambahnya.***

Baca Juga :  Bupati TTU “Ngotot” Bangun Kembali Jembatan Noemuti

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button