Home / Sport / Kris Matutina: Komisi A Segera Panggil Kasat Pol PP

Kris Matutina: Komisi A Segera Panggil Kasat Pol PP

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

 

moral-politik.com. Anggota DPRD Kota Kupang, Krispianus Matutina meminta Komisi A segera memanggil Kepala Satuan Pol PP Kota Kupang untuk meminta klarifikasi terkait penertiban pedagang yang menggunakan mobil di halaman RSU W.Z. Johanes Kupang, padahal tempat itu bukan merupakan wewenang dari Pemerintah Kota Kupang, tapi Pemerintah Provinsi NTT.

“Saya sungguh heran dengan kengototan dari Pol PP Kota Kupang untuk menertibkan para pedagang di RSU yang bukan wilayah mereka. Padahal masih banyak tempat yang butuh ditertibkan oleh mereka, tapi sepertinya mereka tidak perduli,” kata Kris kepada moral-politik.com di Kupang, Minggu (07/09/2013).

Menurut Kris, komisi perlu memanggil mereka agar bisa menjelaskan tentang alasan operasi yang dilakukan di RSU tersebut. Kita tahu bersama bahwa lokasi anggaran yang dianggarkan oleh pemerintah dan disetujui oleh DPRD untuk penegakan Perda di tempat yang menjadi wewenang dari Pemkot Kupang. Tapi dalam pelaksanaannya kenapa hanya di RSU W.Z. Johanes?

“Di terminal bayangan di Lokasi pasar Oeba, Jalan Timor Raya dan Bundaran PU seharusnya yang ditertibkan lebih dulu karena kemacetan yang ditimbulkan sangat meresahkan. Belum lagi banyak bangunan yang terbukti tanpa ijin tapi lepas dari pengawasan mereka,” kata Kris.

Oleh karena itu, lanjut Kris, komisi terkait yang membidangi Pol PP harus memanggil Kasat Pol PP dan meminta penjelasannya terkait pelaksanaan tugas di luar wewenang, tapi menggunakan fasilitas milik Pemkot Kupang. (Kinyo)

Baca Juga :  Ditegur, Pengendara Moror Hendak Gebuk Polisi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button