Home / Populer / Kursus Kampanye Gratis Bagi Relawan Jokowi Capres

Kursus Kampanye Gratis Bagi Relawan Jokowi Capres

Bagikan Halaman ini

Share Button

13

 

 

moral-politik.com. Jakarta – Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP atau Relawan Jokowi), mengadakan kursus gratis “manajemen kampanye” Sabtu (28/9/2013) mulai pukul 13.30. Hari pertama akan diisi dengan pemahaman dasar (elementry).

Tenaga pengajar adalah Ketua DPP Bara JP, Irfan Riza, konsultan kampanye, yang memperoleh gelar MSc dari School of International Training, Vermon (Amerika Serikat) dan MA dari Levinson Institute, New York (Amerika Serikat).

“Kursus gratis ini hanya kami adakan bagi siapa saja yang mau berkampanye untuk Jokowi sebagai kandidat Capres,” ujar Irfan Riza kepada Media Center Relawan Jokowi di Jakarta Senin (23/9).

Irfan Riza mengatakan, pendekatan secara ilmiah, merupakan ciri khas Bara JP (Relawan Jokowi). Bara JP juga mengadakan kursus teknik menulis secara gratis, dan teknik membaca buku.

Meskpun semua lembaga survey telah menempatkan Jokowi sebagai kandidat yang paling dinanti masyarakat, namun Bara JP tidak mau terpesona dengan elektabilitas Jokowi. Lawan-lawan politik punya uang tak berseri, maka Relawan Jokowi harus tetap bekerja keras.

“Membaca-menulis adalah duet maut membangun partisipasi publik dalam negara, sekarang kami lanjutkan dengan kursus manajemen kampanye. Meski kami hanya rakyat, tapi kami mau belajar. Bahakan negara komunis pun, hanya runtuh melalui membaca-menulis,” katanya.

Selain untuk para juru kampanye Jokowi, kursus ini hanya terbuka untuk wartawan, agar para jurnalis mengetahui dasar-dasar ilmiah dalam pengelolaan kampanye. Dengan demikian wartawan menjadi interpretatif.

Sijan, Relawan Nasional DPP Bara JP menambahkan, kursus ini akan memperkuat substansi, kenapa mendukung Jokowi. “Sosialisasi membaca-menulis dan belajar manajemen kampanye, memberi penegasan bahwa Relawan mengetahui apa yang sedang dilakukan,” katanya.

Irfan Riza mengatakan, kursus sejenis akan dilaksanakan di semua daerah. “Lawan-lawan politik Jokowi banyak uang, tapi kami rakyat biasa akan bisa melawan dan pasti menang, karena rakyat berjuang dengan hati,” katanya.

Baca Juga :  "Apakah Jokowi ingin bantuan Prabowo hadapi KIH?"

“Kalau rakyat yang berjuang, tak ada yang bisa lawan. Kami bisa mengadakan kursus gratis menulis, kursus teknik membaca secara gratis dan kini kursus mengelola kampanye, kesemua itu hanya bisa terlaksana karena rakyat yang berjuang,” tandas Sijan.

Sijan menandaskan, Relawan tidak kenal Jokowi dan PDIP. Relawan hanya sebagian dari nasionalis yang tercecer. Bahkan kalau disebut sebagai golput yang melembaga, tidak salah.

Aktivitas Bara JP bisa diikuti melalui https://www.facebook.com/groups/jokowipresiden7/, memperoleh lembar petisi Jokowi, kirim email ke [email protected], peminat kursus silakan mendaftar ke [email protected]

Bagi yang sudah mendaftar dan memang dikenal sebagai Jokowi Lovers, supaya serba murah, bahan akan diemail, sehingga pada saat kursus tinggal menyimak.

Selain pengurus di tingkat pusat (DPP), tingkat daerah/provinsi (DPD) dan pengurus di tingkat kabupaten/kota (DPC), juga ada predikat Relawan Nasional DPP Bara JP. (RJ)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button