Home / Sport / Lindungi TKI Lewat Kebijakan Perda

Lindungi TKI Lewat Kebijakan Perda

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130902-01250(1)

moral-politik.com.  Untuk melindungi Tenga Kerja Indonesia (TKI) di Kabupaten Kupang, Lembaga Rumah Perempuan Kupang yang didukung Yayasan Tifa menggandeng Pemerintah Kabupaten Kupang untuk berinisiatif  mendorongnya lahirnya sebuah kebijakan melalui Peraturan Daerah ( Perda) dalam memberikan perlindungan terhadap Tenaga Kerja Indonesi (TKI) di Kabupaten Kupang.

Rencana pembuatan Perda perlindungan TKI di Kabupaten Kupang mulai diinisiasi Rumah Perempuan Kupang dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten Kupang dalam hal ini Dinas Nakertrans Kabupaten Kupang agar bisa menekan masalah pengiriman tenaga kerja yang direkrut, tidak sesuai prosedur sehingga tidak terjadi kasus penjualan manusia atau traffiking.

Projek Ovesier, Yayasan Tifa NTT, Jhon Bria kepada moral-politik.com, Jumat (13/9/2013) mengatakan, Yayasan Tifa turut mendukung LPR Kabupaten Kupang untuk terus berjuang melindungi TKI di Kabupaten Kupang melalui Perdaa dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten Kupang.

“Dalam suatu proses untuk mempengaruhi suatu kebijakan yang dibuat untuk  penyusunan Perda tentunya dimulai dengan dilakukan  berbagai diskusi yang melibatkan berbagai pihak terkait, guna bisa menggali sejumlah gagasan serta mengidentifikasi  berbagai kebutuhan kontekstual dikabupaten kupang terkait perlindungan TKI dan keluarganya,” katanya.

Koordinator Rumah Perempuan Kupang, Libby SinlaeloE mengatakan, untuk melindung para TKI dari Kabupaten Kupang LPR mendorong pemerintah untuk bisa mengambil suatu kebijkan yang dibuat dalam perda untuk bisa mengamodir kepentingan masyarakat.

Libby menambahkan, masukan-masukan yang disampaikan dari semua pihak terkait dalam penyususnan sebuah Perda yang dihasilkan benar-benar Perda yang berwibawa, dalam artian bahwa di tetapkan dan dilaksanakan. (richo)

Baca Juga :  Rote Ndao: Banyak Bangunan Tak Miliki IMB

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button