Home / Sport / Mahasiswa Semester 5 Akper Mandiri Terancam Ditolak

Mahasiswa Semester 5 Akper Mandiri Terancam Ditolak

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

moral-politik.com. Permasalahan Akademi Perawat (Akper) Mandiri hingga saat ini belum juga usai, akhirnya nasib para mahasiswa pun tidak tentu.

Kali ini mahasiswa Akper Mandiri, khusunya semester 3 dan 5 terancam tidak diterima oleh Yayasan Akper Maranatha Kupang. Pasalanya, sesuai dengan kurikulum Akper, mahasiswa tersebut harus selesai pada semester enam.

“Kalau mereka tidak segera daftar ya kami tidak akan lagi menerima semester 3 dan lima kami tolak,” ungkap Pembina Yayasan Akper Maranatha, Samuel Sellan kepada moral.politik.com sat dihubungi via telepon selular, Kamis (05/09/2013).

Ia menegaskan, pihak Akper Maranatha sebenarnya mempunyai itikad baik, namun respon dari Yayasan Akper Mandiri dinilai kurang, karena setelah pertemuan antara Pemprov NTT dan kedua yayasan ini, manajemen Akper Mandiri tidak lagi membangun hubungan dengan mereka.

Dia mengakui kalau Yayasan Akper Maranatha menetapkan biaya perpindahan kurang lebih Rp 10 juta untuk setiap siswa. Penetapan tersebut sudah melalui hitungan yang matang.

“Benar kami tetapkan sekitar Rp 10 juta untuk biaya pendaftaran, pakaian praktek, SPP adan uang laboratorium,” jelasnya.

Sellan mengatakan, dirinya sangat terkejut saat mendengar bahwa ada juga mahasiswa Akper Mandiri yang masih kuliah  hingga semester 9, padahal sesuai aturan untuk mahasiswa Akper harus menyelesaikan studinya paling lambat semester 6.

“Saya sempat kaget dengar kalau ada mahasiswa yang sampai semester sembilan,” jelasnya. (Ikzan)

Baca Juga :  Harapan Kapolda Agar NTT Jadi Contoh Demokrasi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button