Home / Sport / Masa Jabatan 5 Anggota KPU NTT Diperpanjang

Masa Jabatan 5 Anggota KPU NTT Diperpanjang

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

 
moral-politik.com. Kota Kupang – Masa jabatan lima anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan berakhir pada 24 September 2013 mendatang, akhirnya diperpanjang selama satu bulan oleh KPU Pusat.

Sekretaris KPU NTT, Ubaldus Gogi kepada moral-politik.com, Senin (23/9/2013) mengatakan, KPU NTT mengusulkan perpanjang masa jabatan 5 orang anggota KPU NTT yang mana akan berakhir pada 24 September 2013 mendatang. Perpanjangan itu dilakukan oleh KPU NTT selama satu bulan.

Dia mengatakan, perpanjangan terhadap lima anggota KPU NTT itu dilakukan, karena KPU NTT masih menggelar pemilu kepala daerah (Pilkada) Nagekeo putaran kedua, yang berlangsung pada hari ini, Senin, (23/8/ 2013).

Masa jabatan anggota KPU NTT, tambahnya, akan berakhir pada 20 Oktober 2013 bertepatan dengan berakhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo. KPU NTT mengambil alih proses pilkada putaran kedua KPU Nagekeo, setelah kelima anggotanya diberhentikan, karena dinilai melanggar kode etik.

Djidon de Haan, anggota KPU NTT membenarkan tentang perpanjang masa jabatan itu yang baru akan berakhir saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo terpilih.

“Surat keputusan perpanjangan dari KPU Pusat itu sudah ada,” katanya. (richo)

Baca Juga :  TTU: Frenly Unggul Sementara

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button