Home / DPRD Kota Kupang / Melki Balle: Hentikan Sementara Call Center 118!

Melki Balle: Hentikan Sementara Call Center 118!

Bagikan Halaman ini

Share Button

13

 

 

moral-politik.com. Niat pemerintah Kota Kupang meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat lewat call center 118 agar masyarakat dapat menghubungi layanan kesehatan berupa jemputan dari Mobil Ambulance, jika ada warga masyarakat yang sakit,  menurut Anggota DPRD  Kota Kupang Melkianus Balle, sebaiknya layanan itu di pending dulu sambil membenahi pelayanan dirumah sakit itu.

“Percuma saja pemerintah menyiapkan pelayanan antar jemput bagi  pasien tapi didukung sarana dan prasarana yang memadai di RSUD Kota Kupang,” kata Anggota Melkianus Balle kepada moral-politik.com di Kupang, Selasa (24/09/2013).

Menurut Balle, pelayanan berupa penanganan medis yang dilengkapi peralatan kesehatan serta bangunan yang memadai akan lebih berguna bagi para pasien dibandingkan dengan pelayanan berupa penyediaan kendaraan ambulans yang siap jemput.

Balle menjelaskan, seseorang yang membutuhkan penanganan medis secepatnya, maka ia dapat menggunakan mobil sewaan umum daripada harus menghubungi dan menunggu ambulans panggilan untuk menjemputnya.

Oleh karena itu, dirinya mengharapkan Pemerintah Kota Kupang dapat memilah hal mana yang harus diutamakan terlebih dahulu untuk memenuhi kebutuhan bagi warga yang membutuhkan penanganan medis di RSUD Kota Kupang.

Balle menghimbau,  Pemerintah sebaiknya lebih memprioritaskan jumlah tenaga medis perawat dan dokter yang diperlukan untuk melayani pasien, dengan ditunjangi oleh sarana dan fasilitas alat serta bangunan RSUD yang lebih baik.

Sebelumnya, Wakil Kota Kupang Hermanus Man mengaku akan menghadirkan sistem baru untuk peningkatan pelayan bagi  masyarakat yang membutuhkan penanggulangan kasus darurat dengan penyediaan nomor telepon serta pesan online untuk menghubungi mobil ambulans 118  yang dapat menjemput secara gratis di tempat kediaman apabila dibutuhkan. (Nyongky)

Baca Juga :  Ini kata DPRD Kota Kupang soal Brigade Kesehatan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button