Home / Sport / Menkes Minta Pemkot Petakan Layanan Kesehatan

Menkes Minta Pemkot Petakan Layanan Kesehatan

Bagikan Halaman ini

Share Button

Nafsiah Mboi

 

 

moral-politik.com. Menteri Kesehatan RI, Nafsiah Mboy meminta Pemerintah Kota Kupang bikin pemetaan penduduk yang harus dilayani, kemudian rencanakan beberapa banyak penduduk yang membutuhkan pelayanan kesehatann, jika ingin kementerian kesehatan menganggarkan dana untuk pembanguan rumah sakit umum yang layak di Kota Kupang.

“Jika ingin mendapatkan bantuan dari Pemerintah pusat, Pemerintah Kota Kupang harus melakukan pemetaan kebutuhan dan diajukan ke Pemerintah Provinsi NTT, kemudian  pemerintah provinsi sebagai perpanjangan dari pemerintah pusat melanjutkan surat tersebut,” kata Nafsiah Mboy kepada moral-politik.com di Kupang, Kamis (05/09/2013).

Menurut Nafsiah, dengan jumlah penduduk yang lebih dari 500 ribu jiwa, dan hanya tersedia tujuh rumah sakit terasa sangat kurang.

Apalagi, sambung dia, dari ketujuh rumah sakit yang ada, cuma Rumah Sakit Umum WZ. Johannes mempunyai daya tampung yang cukup banyak, serta peralatan yang memadai untuk pelayanan kesehatan masyarakat, sehingga ia merasa Kota Kupang perlu membutuhkan tambahan rumah sakit.

Sebelumnya, Pemkot Kupang telah mengajukan kepada pemerintah pusat untuk pembuatan rumah sakit yang layak. Dana yang diajukan untuk pembuatan rumah sakit baru sebesar Rp 200 miliar, namun oleh pemerintah pusat belum menyetujui usulan itu sehingga pada kesempatan itu, ia meminta Pemkota Kupang melakukan pemetaan kebutuhan yang ada di Kota Kupang. (kinyo)

Baca Juga :  Artis Korea “Doyan” Tampil Tanpa Make Up!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button