Home / Sport / Menteri Kesehatan Serahkan Bantuan untuk Korban Rokatenda

Menteri Kesehatan Serahkan Bantuan untuk Korban Rokatenda

Bagikan Halaman ini

Share Button

Nafsiah Mboi

 

 

moral-politik.com. Di tengah-tengah kesibukanya membuka dan menghadiri Kongres Nasional (Konas)  Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Rabu (5/9/2013) Menteri Kesehatan (Menkes), Nafsiah Mboi, masih menyempatkan diri untuk mengunjungi pengungsi korban erupsi Gunung Rokatenda di Maumere, Ibu Kota Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Didampingi Kadis Kesehatan NTT, Stefanus Bria Seran, mantan Sekreteris Eksekulutif Komisi  Penanggulangan AIDS nasional itu, membawa bantuan berupa peralatan kesehatan dan obat-obatan.

“Ada beberapa jenis bantuan  tetapi saya tidak ingat persis. Yang paling mendesak adalah  obat-obatan, kelambu serta makanan tambahan bagi anak dan balita,” katanya.

Menurutnya, sebetulnya sudah lama ingin melihat para pengungsi Rokatenda, namun karena kesibukannya, sehingga keinginan tersebut terus ditunda. Dan baru kali ini, setelah ada  tugas ke NTT, menyempatkan diri ke Maumere.

Kata dia, untuk menangani masalah pengungsi Rokatenda, tidak bisa diserahkan penanganannnya  kepada pemerintah daerah, tetapi butuh intervensi pemerintah pusat, sehingga masalah bisa  tertanggulangi dengan baik.

“Saya ingin melihat saudadara-saudara kita dari Palue yang saat ini ada di Maumere. Sebab, bagaimana pun juga saya memiliki ikatan batin dengan masyarakat NTT,” paparnya.***(AVI)

Baca Juga :  Rote Ndao: BNN Gelar Advokasi Kebijakan Pemerintah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button