Home / Populer / Mungkinkah Prabowo Cawapresnya Jokowi? Ini Kata Gerindra!

Mungkinkah Prabowo Cawapresnya Jokowi? Ini Kata Gerindra!

Bagikan Halaman ini

Share Button

6
moral-politik.com. Partai Gerindra tak pernah membayangkan sosok Prabowo Subianto akan menjadi calon wakil presiden bersanding dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat, menyatakan, partainya sudah menetapkan Prabowo sebagai calon presiden.

“Kalau Gerindra sudah berketetapan mencalonkan Pak Prabowo jadi capres, dan itu sebabnya Gerindra berusaha mengonsolidasi diri dengan membangun basis kader di daerah untuk bisa memuluskan pencalonan Pak Prabowo. Jadi, belum pernah terpikir pada kita untuk menjadikan Pak Prabowo jadi calon wakil presiden,” ujar Martin saat dihubungi, Jumat (13/9/2013).

Dia menambahkan, saat ini, figur yang diharapkan masyarakat memimpin Indonesia lima tahun ke depan adalah sosok yang memiliki ketegasan dan keberanian untuk mengambil keputusan.

“Dan figur seperti ini yang bisa mengatasi krisis dan persoalan bangsa ke depan, seperti Pak Prabowo yang menjadi presiden mendatang tidak akan pernah ada petrus jilid 2 seperti yang sekarang ini,” imbuh Martin.

Dia menyadari, saat ini memang banyak pihak mendorong agar Jokowi segera maju sebagai capres pada Pemilu 2014. Hal ini, kata Martin, akan menjadi pertimbangan Gerindra yang sempat membuat kesepakatan dengan PDI Perjuangan pada Pemilu 2009 lalu.

Pada pemilu lalu, Gerindra sepakat berkoalisi dengan PDI Perjuangan dengan mengusung Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto. Di dalam perjanjian itu, disebutkan PDI Perjuangan akan mendukung Prabowo sebagai capres meski hal ini dibantah oleh sejumlah pengurus PDI Perjuangan.

Nama 6 cawapres

Seperti diberitakan, selain memunculkan sinyal Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi akan diusung sebagai calon presiden, Rapat Kerja Nasional III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, akhir pekan lalu, juga memunculkan enam nama calon pendamping Jokowi.

“Dari internal, ada Wakil Ketua DPR Pramono Anung, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, dan Kepala Ruang Situasi PDI-P Prananda Prabowo. Dari luar partai, ada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo, dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD,” kata anggota DPR dari PDI-P, Hendrawan Supratikno, Kamis (12/9/2013), di Jakarta.

Baca Juga :  Debat kedua, Agus punya jawaban soal reklamasi

Hanya, menurut Hendrawan, enam nama tersebut masih bersifat sementara dan sangat mungkin berubah. Namun, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo melihat pernyataan Hendrawan baru sebatas wacana.

“Wacana kan biasa saja.Tunggu saja, kan masih lama,” kata Tjahjo dalam pesan singkat yang diterima, Jumat siang. (sumber: kompas.com)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button