Home / Populer / Mustika Ranto Gulo: Amin Rais Tak Rasional dan Elegan

Mustika Ranto Gulo: Amin Rais Tak Rasional dan Elegan

Bagikan Halaman ini

Share Button

RANTO
 

 

 

moral-politik.com. Jakarta – Pernyataan Mantan Ketua MPR RI Amin Rais saat kuliah umum di Undip Semarang, Selasa (24/9) kemarin, menuai kritikan tajam dari sejumlah pengamat politik Indonesia. Amin Rais dinilai tidak rasional dan tidak elegan dalam ruang akademis.

“Saya menilai pernyataan Amin Rais tidak rasional dan tidak elegan menyampaikan hal itu dalam kancah akademis, sebab popularitas Jokowi pasti ada latar belakang yang patut dianalisa terlebih dahulu. Sangat disayangkan seorang Amin Rais berbicara tanpa dasar ilmiah”, tegas Pengamat Politik Indonesia Mustika Ranto Gulo kepada moral-politik.com, Rabu petang (25/9/2013) di Jakarta.

Manurut Ranto, Amin Rais jeli mencari lawan yang tangguh dan sulit dikalahkan apabila Jokowi tampil pada Pilpress 2014 mendatang, sehingga sejak dini Amin Rais mencari celah bagaimana mematahkan laju mantan Walikota Solo itu.

Lebih lanjut Ranto mengatakan, pesan politik ini sebagai pertanda keputusasaan Amin Rais, karena kader-kader Partai Amanat Nasional (PAN) tidak disebut-sebut diberbagai lembaga survey resmi.

“Amin Rais, lanjut Ranto, seorang bapak bangsa, tidak perlu memihak siapa pun. Sebagai seorang tokoh bangsa, seharusnya memandang anak-anak bangsa sama-sama memiliki kesempatan yang sama, dan semestinya Amin Rais memberi dukungan yang merata, tidak memihak sepeti yang dilakukannya saat ini!” tandas Ranto.

Sayang sekali, sambungnya, orang selevel Amin Rais mengeluarkan statemen yang patut ditertawakan oleh kubu Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mantan Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais, menegaskan untuk tidak memilih Jokowi karena popularitas. Pernyataan Amin Rais ini, disampaikan saat memberikan kuliah umum di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, Selasa (24/9/2013). (MRL)

Baca Juga :  PD Pasar Oebobo Bahas Iuran Baru, Retribusi Dicabut, Pedagang Mengeluh…

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button