Home / Sport / Oknum Pengurus PSSI Diduga “Makan” Dana Hibah

Oknum Pengurus PSSI Diduga “Makan” Dana Hibah

Bagikan Halaman ini

Share Button

6
moral-politik.com.  Saat ini diduga kuat salah satu oknum pengurus PSSI Kabupaten Kupang “makan”  uang Dana Hibah sebesar Rp 450 juta dari total Rp 500 juta untuk PSSI Kabupaten Kupang tahun anggaran 2012.

Diduga kuat dana itu di “makan” dari rekening organisasi itu yang mana pelakunya adalah salah satu oknum pengurus PSSI Kabupaten Kupang. Fakta itu terkuak menyusul tak adanya sisa dana di rekening PSSI Kabupaten Kupang hingga saat ini.

Informasi terkait di “makannya” uang Dana Hibah sebesar Rp 450 juta dari total anggaran sebesar Rp 500 juta untuk PSSI Kabupaten Kupang itu pada, Kamis (19/9/2013). Infromasi tersebut diperoleh dari  PIAR Nusa Tenggara Timur yang diberikan oleh salah satu pengurusnya.

Selain data dari PIAR NTT, Fakta itu terkuak  setelah penyidik Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus Polda NTT memeriksa sejumlah pemain dan pengurus PSSI Kupang.

Sesuai informasi, salah satu oknum pengurus PSSI Kupang mengambil uang sebesar Rp 450 juta semenjak dana hibah sebesar Rp 500 juta itu masuk ke rekening PSSI Kabupaten Kupang. Namun tidak diketahui persis peruntukan pengambilan dana yang dilakukan oknum pengurus PSSI Kabupaten Kupang tersebut.

Sementara itu, sisa anggaran sebesar Rp 50 juta diperuntukkan bagi kebutuhan pengurus dan pemain. Kondisi itu menjadikan bendahara PSSI Kabupaten Kupang kesulitan mempertanggungjawabkan penggunaan dana hibah sebesar Rp 500 juta yang diberikan Pemerintah Kabupaten Kupang.

Berkaitan dengan kasus dana hibah untuk PSSI Kabupaten Kupang, Bendahara PSSI Kabupaten Kupang, Theresia M Liu telah diperiksa secara intensif oleh penyidik Tipikor Polda NTT sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Namun sebelumnya, belasan pemain dan pengurus PSSI Kabupaten Kupang juga sudah diperiksa sebagai saksi dalam kasus itu oleh Polda NTT. Penyidik terus mengagendakan pemeriksaan beberapa pihak yang terlibat dalam kasus tersebut hingga dua pekan ke depan. (richo)

Baca Juga :  Pekerjaan PNMP-MP Desa Pukuafu tak sesuai spek

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button