Home / Sport / Operasi Simpatik, 79 Siswa dan 2 Guru SMKN 2 Kupang Terjaring

Operasi Simpatik, 79 Siswa dan 2 Guru SMKN 2 Kupang Terjaring

Bagikan Halaman ini

Share Button

Yulian Perdana

 

 

moral-politik.com. Sedikitnya 79 siswa asal Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kupang terjaring operasi Simpatik yang digelar Polres Kupang Kota pada, Selasa (3/9/2013) lalu.  Operasi Simpatik yang dilakukan  Polres Kupang Kota itu untuk menertibkan siswa SMA di Kota Kupang yang tidak menggunakan helm saat berkendaraan.

Wakapolres Kupang Kota, Kompol Yulian Perdana kepada moral-olitik.com,  Kamis (5/9/2013)  mengatakan, hasil operasi penertiban sebanyak 79 siswa dan dua guru SMKN 2 Kupang terjaring dalam operasi simpatik tersebut. Operasi yang digelar merupakan tindak lanjut dari program anti tawuran, bising dan corat-coret.

Menurut Perdana, setiap siswa dan guru SMKN 2 Kupang yang tidak menggunakan helm diberikan blangko teguran dari Polres Kupang Kota. Setelah itu data siswa dan guru yang tidak menggunakan helm diserahkan kepada kepala sekolah.

Perdana menjelaskan, langkah itu diharapkan dapat menggugah siswa dan guru tentang pentingnya menggunakan helm bagi keselamatan berkendaraan di jalan raya.

Pasalnya, katanya, banyak korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal sia-sia di jalan raya hanya lantaran tidak menggunakan helm saat berkendara di jalan raya. Tragisnya lagi, lanjut Perdana, siswa sekolah menjadi salah satu penyumbang terbesar korban kecelakaan lalu lintas. (richo)

Baca Juga :  Warga Letmafo TTU nyaris segel Kantor Desa

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button