Home / Populer / Para Cantik Dunia Doakan Perdamaian Dunia di Bali

Para Cantik Dunia Doakan Perdamaian Dunia di Bali

Bagikan Halaman ini

Share Button

18

moral-politik.com. Denpasar – Kontestan ajang ratu kecantikan dunia “Miss World” mendoakan perdamaian dan keharmonisan dunia di Monumen Gong Perdamaian Dunia, di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar.

“Doa ini untuk memperingati hari perdamaian dunia yang jatuh tepat pada Sabtu (21/9),” kata Chairwomen Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo, kepada wartawan, Sabtu (21/9)malam.

Menurut dia, doa bersama yang dipandu oleh sejumlah pendeta dan pemuka agama itu merupakan agenda yang telah disusun penyelenggara untuk menghargai adanya perdamaian dunia.

“Acara ini sudah dilakukan sejak 1982 oleh PBB. Ini bukan sesuatu yang tida-tiba dan kebetulan tetapi kita sebagai manusia ingin memelihara keharmonisan dunia,” ucapnya.

Sebanyak 130 kontestan dari seluruh dunia itu berdoa khusuk di depan Monumen Gong Perdamaian Dunia yang melambangkan keharmonisan dunia.

Para wanita cantik dan bertalenta itu nampak semakin cantik dengan mengenakan pakaian serba putih untuk berdoa sesuai dengan keyakinan mereka.

“Kita harus merayakan bahwa semua menjadi satu untuk damai, damai satu sama lain. Kita hidup di dunia ini dan harus menciptakan perdamaian,” kata kontestan asal Inggris, Kristy Heslewood.

Ia menjelaskan bahwa untuk menciptakan perdamaian, dirinya ingin membantu orang lain yang tak mampu dengan memberikan bantuan kemanusiaan.

Ketika ditanya terkait masih banyaknya perang di beberapa negara di dunia, Kristy menyayangkan hal itu karena seharusnya manusia di dunia saling membantu, memahami dan mencintai satu sama lain.

“Kita harus saling bekerja sama, memahami agama dan budaya satu sama lain. Semakin kita menerima orang lain, semakin kita bisa hidup berdampingan dan mencintai satu sama lain,” ucapnya.

Selain berdoa, para wanita cantik tersebut juga menanam pohon di sekitar desa budaya itu di antaranya pohon kelapa, kamboja, dan mangga.

Baca Juga :  Jokowi diserang Rekaman & Transkrip Penangguhan Kasus TransJakarta

Tak hanya itu, untuk menandai perdamaian, kontestan Indonesia Vania Larissa dan Miss World 2012 Wenxia Yu mewakili seluruh kontestan untuk memukul gong perdamaian.

Para kontestan juga melepas balon berwarna putih dan burung merpati putih sebagai lambang perdamaian. (sumber: beritasatu.com)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button