Home / Sport / PDP dan PPD ingin Proses PAW Anggota DPRD Tetap Berlanjut

PDP dan PPD ingin Proses PAW Anggota DPRD Tetap Berlanjut

Bagikan Halaman ini

Share Button

88

Moral-politik.com. Pasca keputusan Mahkamah Konstitusi yang mengabulkan gugatan partai non peserta pemilu dan  telah ada Surat Edaran Mendagri soal penghentian semua proses PAW anggota DPRD yang telah mundur demi pencalegan, namun ada dua partai politik yang tetap ingin  proses PAW anggota DPRD tetap berlanjut. Kedua partai yang tetap meminta proses PAW dilanjutkan adalah Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) dan Partai Persatuan Daerah (PPD).

Ketua DPRD Kota Kupang, Tallend Mark Daud mengatakan ini kepada Moral-politik.com di Kupang, Senin (02/09/2013).

Menurut Tallend, kedua partai itu telah melayangkan surat kepadanya dan meminta untuk proses PAW tetap berlanjut untuk anggotanya, yakni atas nama Yanlif Tratus Bulu dari PDP, dan Agnes Botha Hayon dari PDP.

“Berkas PAW kedua anggota DPRD itu juga sudah disetujui oleh Gubernur, tapi paripurna pelantikan belum bisa dilakukan karena sebagai Ketua DPRD ia juga menghormati keputusan MK dan edaran menteri sehingga proses PAW kedua anggota DPRD yang dimaksud menunggu putusan selanjutnya,” terang dia.

Ketua DPRD Kota Kupang menambahkan, sesuai rencana, sebenarnya paripurna istimewa digelar 16 Agustus lalu, namun bersamaan dengan adanya edaran dari Mendagri sehingga segala proses masih menunggu keputusan selanjutnya. (Nyongky)

Baca Juga :  Harga Hewan Kurban Meningkat Tajam

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button