Home / Sport / Pembangunan Jalan Baa-Manumolo-Laki Tuntas

Pembangunan Jalan Baa-Manumolo-Laki Tuntas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Dominggus Modok, ST,MT(1)

 

moral-politik.com. Pelaksanaan pengerjaan ruas jalan Ba’a – Manumolo – Laki sudah tuntas sesuai yang direncanakan sebelum pelaksanaan pekerjaan dilaksanakan. Bahkan dalam pekerjaan itu, rekanan yang melaksanakan pekerjaan tersebut telah menambahkan volume pekerjaan yang meliputi deker dan luas ruas jalan.

Hal ini disampaikan kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rote Ndao, Dominggus Modok kepada moral-politik.com  di ruang kerjanya, Selasa (10/9).

“Kontraktor sudah sangat membantu, yang seharusnya dalam rab tujuh buah deker saja namun pelaksanaannya di lapangan kontraktor menambahkan delapan buah deker sehingga sepanjang ruas jalan perkerasan tiga kilo lebih di kelinggi 18 buah deker,”kata Dominggus.

Senada dengan Dominggus, Kepala Bidang Bima marga Dinas PU Kabupaten Rote Ndao, Leksi Foeh kepada wartawan menjelaskan pembangunan ruas jalan Baa – Manumolo – Laki saat ini sudah rampung seratus persen.

“Secara fisik, pihak CV. Tropicana Jaya sudah menyelesaikannya dengan tuntas sesuai rab tapi secara administrasi belum rampung sehingga pihak kami belum bisa PHO,” kata Leksi.

Ditambahkannya, berkaitan dengan dua saluran air yang hingga saat ini belum dikerjakan karena dana tidak mencukupi sehingga pihaknya mengupayakan untuk penambahan anggaran dalam APBD TA.2014 mendatang.

“Pada tahun 2014 nanti direncanakan akan dibangun dua buah jembatan tambahan,” ujarnya.
Pernah diberitakan, Warga di Desan Baadale, Kecamatan Lobalain berharap agar dibangunan penambahan dua deker baru pada ruas jalan Baa-Manumolo-Laki yang saat ini di tengah dikerjakan Pemkab Rote Ndao melalui Cv. Tropikana Jaya.

Hal ini disampaikan Tokoh Masyarakat Desa Baadale,Thobias Mbolik kepada wartawan di kediamannya.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan agar luapan air yang berasal dari sawah di sekitar Baadale tidak meluap hingga ke pemukiman warga.

Baca Juga :  Bulog NTT Tiap Bulan Salurkan 9,588 Ton Beras

“Perencanaan awal sebelum pelaksanaan pekerjaan oleh tim survei lokasi meliputi tim konsultan perencana dan juga aparat Desa Baadale. Kami telah sampaikan bahwa kalau musim penghujan rumah-rumah warga yang bermukim di dusun Osibunak terus tergenang air. Agar persoalan ini tidak terulang lagi, kami harapkan agar dibuat saluran dan deker sehingga air tidak lagi tergenang,” harapnya. (lima)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button