Home / Sport / Pemberian Bantuan Bencana Terkesan Pilih Kasih

Pemberian Bantuan Bencana Terkesan Pilih Kasih

Bagikan Halaman ini

Share Button

RUMAH RUSAK

 

 
moral-politik.com. Warga di Dusun Faeanak Desa Temas Kecamatan Rote Barat Laut sesalkan lemahnya perhatian Pemerintah Kabupaten Rote Ndao melalui Badan Penanggulangan Bencana terhadap setiap pristiwa bencana yang menimpa warga. Pasalnya pemberian bantuan bagi warga korban bencana terkesan pilih kasih.

Hal ini diungkapkan salah seorang warga Dusun Faeanak, Desa Temas, Kecamatan Rote Barat Laut, Jeri Saduk kepada moral-politik.com di kediamannya, Rabu (4/9).

Kepada , Jefry mengungkapkan, dirinya sebagai salah seorang korban bencana angin puting beliung yang menerpa rumahnya pada Nopember 2012 lalu namun tidak mendapat santunan pemerintah.

Dalam kejadian tersebut, ungkap Jefry, rumahnya rubuh dan tidak bisa dihuni lagi namun sayangnya perhatian dari pemerintah terhadap dirinya sama sekali tidak ada.

“Sudah dua kali kami mendatangi Kantor badan penanggulangan Bencana, Dinas Sosial menyampaiakan peristiwa bencana yang saya alamii dengan harapan bisa ada perhatian namun yang kita dapati hanya janji saja,” ujarnya.

Saat mendatangi Badan Penanggulangan Bencana pihaknya diminta untuk melengkapi sejumlah persyaratan dan telah dipenuhi pihaknya.

“Kami sudah sampaikan permohonan kepada  badan penanggulangan bencana dan setelah itu kami disuruh untuk lampirkan bukti foto dan sudah kami penuhi semuanya tetapi sampai sekarang bantuannya tidak ada,” ujarnya.

Namun disayangkannya, warga lain yang merasakan kejadian yang sama di wilayah itu, dua bulan setelah kejadian langsung mendapatkan bantuan pemerintah.

“Ada beberapa rumah di sini yang rubuh akibat angin puting beliung saat itu tetapi yang lain dua bulan setelah kejadian langsung dapat bantuan, saya merasakan ada diskriminasi dalam penyaluran bantuan. Pada hal rumah saya terkena bencana lebih dahulu namun saya hanya bisa berharap dan berharap,” keluhnya.

Baca Juga :  Polsek Nunpene rekonstruksi kasus pencurian kambing

Senada denganJefry, dua orang warga di Dusun Temas , Desa Modosinal masing-masing Alexander Bessie dua dan Alex Mbuik yang terkena bencana kebakaran tahun 2012 lalu hingga saat ini tidak pernah mendapatkan perhatian pemerintah.

“Apakah kami tidak layak mendapatkan bantuan sehingga kami tidak dibantu. Kami mengharapkan adanya keadilan,” kata Bessie dan Mbuik. (lima)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button