Home / Populer / Pemerintah Malaysia Harus Ampuni Wilfrida Soik

Pemerintah Malaysia Harus Ampuni Wilfrida Soik

Bagikan Halaman ini

Share Button

pdt anugrah

 

 

moral-politik.com. Kota Kupang – Jangan menghakimi orang lain karena hidup dan mati seorang manusia hanya Tuhan yang menentukan maka ampunilah sesama manusia. Inilah ungkapan Pdt. Any Dikarti Sapay kepada moral-politik.com dikediamannya, Rabu (25/9) ketika ditanya terkait keputusan pemerintah Malaysia untuk mengekusi mati Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Wilfrida Soik.

Ketua Majelis pada Gereja Anugerah Kota Kupang ini meminta agar pemerintah Malaysia harus mengampuni Wilfrida Soik. Pasalnya, jika dilihat kesalahan Wilfrida belum pantas untuk mendapat hukuman mati.

“Saya minta pemerintah Malaysia harus ampuni Wilfrida soik, jangan mengambil keputusan untuk mencabut nyawa orang lain karena hanya Tuhan yang punya hak mencabut nyawa manusia!” tegasnya.

Sebagai umat beragama untuk mengambil keputusan, kata dia, pemerintah Malaysia harus menggunakan hati nurani. Ia menambahkan, sebagai salah satu pemimpin agama dan juga masyarakat NTT, menolak hukuman gantung yang diberikan pemerintah Malaysia kepada Wilfrida Soik.

Kepada pemerintah NTT Sapay meminta agar bejuang keras untuk menyelamatkan Wilfrida, karena sebagai warga NTT TKW asal Kabupaten Belu itu mempunyai hak untuk mendapat perlidungan dari Pemprov NTT.

Dia menjelaskan,  hanya Pemprov  NTT  yang bisa menjadi jembatan antara pemerintah pusat dan pemerintah Malaysia. Untuk itu Pemprov NTT harus lebih ekstra mengawal dan memperjuangkan keselamatan Wilfrida Soik.

“Melalaui kasus wilfrida Soik ini, pemerintah Provinsi NTT segera melakukan penertiban terhadap perusahan Tenaga Kerja ilegah sehingga hanya lembaga resmi yang diakui pemerintah,” harapnya.

Saya ajak, sambungnya, seluluruh lapisan masyarakat Indonesia agar bersatu hati untuk menolak eksekusi mati terhadapb Wilfrida Soik.

Sesuai informasi yang dihimpun, kasus Wllfrida sudah berjalan sejak tahun 2011 lalu, dan saat ini Wilfrida Soik masih mendekap dalam sel. (Ikzan)

Baca Juga :  Benarkah Mobil Jokowi Setara Cadillac One Milik Barack Obama?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button