Home / Sport / Pemilukada Nagekeo Putara Kedua Segera Digelar

Pemilukada Nagekeo Putara Kedua Segera Digelar

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

moral-politik.com. Ketua KPU Nusa Tenggara Timur (NTT), Johanes Depa mengatakan, pihaknya saat ini sedang  mempersiapkan pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Nagekeo putaran kedua yang akan dilaksanakan pada 23 September 2013 mendatang.

Dihubungi dari Kupang, Jumat (6/9) Depa mengatakan, besok, Sabtu (7/9) KPU NTT akan menggelar pertemuan koordinasi dengan peserta Pemilukada putaran kedua, Panwaslu serta instansi terkait lainnya.

“Kita perlu persiapan yang baik, sehingga pelaksanaan putaran kedua bisa berlangsung aman, tertib dan lancar, termasuk semua pentahapan yang sudah ditetapkan sebelumnya,” ujarnya.

Menjawab pertanyaan tentang dana yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Pemilukada putaran kedua, dia menjelaskan, pihaknya sudah mendapatkan gambaran dari pemerintah kabupaten setempat, jika dana yang ada masih mencukupi.

Menurutnya, Bupati Nagekeo, Yohanes Samping Aoh,sudah menyampaikan hal tersebut berdasarkan estimasi kebutuhan yang dihitung  KPU Nagekeo sebelum pelaksanan Pemilukada putaran pertama.

Terkait desakan beberapa elemen masyarakat  yang meminta DPRD Nagekeo tidak mengalokasikan anggaran untuk putaran kedua Pilkada Nagekeo, termasuk memblokir sisa anggaran dan tidak mencairkan anggaran yang ada, sambil menunggu hasil audit dari BPK NTT, dia mengatakan, semuanya akan dibahas pada pertemuan besok.

“Mudah-mudahan ada jalan keluarnya, sehingga pesta demokrasi di daerah itu tidak tertunda  yang tentunya akan memakan wakrtu dan biaya lagi,” paparnya. *** (AVI)

Baca Juga :  Sekot Kupang: Narkoba Merusak Generasi Muda

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button