Home / DPRD Kota Kupang / Pemkot Harus Punya Solusi, Jangan Asal Tertibkan

Pemkot Harus Punya Solusi, Jangan Asal Tertibkan

Bagikan Halaman ini

Share Button

ADI-TALI

 
moral-politik.com.  Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang diminta harus mampu memberikan solusi terkait penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Kota Kupang, bukan hanya sekedar hanya menertibkan.

Adrianus Talli, Sekretaris Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang kepada moral-politik.com, Kamis (19/9/2013) mengatakan, Pemerintah Kota Kupang jangan hanya bisa menertibkan para PKL, namun harus memiliki solusi bagi para PKL.

“Langka Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang itu didukung oleh DPRD Kota Kupang, namun itu dalam penertiban perlu ada solusi bagi PKL, jangan hanya tertibkan lalu tidak punya solusi, karena ini sama saja mematikan usaha masyarakat,” kata Adrianus.

Adrianus mejelaskan, masalah PKL yang  hingga saat ini sudah menjamur di Kota Kupang dengan berjualan di lokasi RSUD Kupang, dikarenakan adanya pembiaran dari pemerintah baik yang sebelumnya hingga sekarang, maka itu dilihat penertiban yang dilakukan pemerintah hanya karena desakan saja, makanya dalam pelaksanaan penertiban guna mengakui adanya langka dari pemerintah guna menata Kota ini, hanya sebatas melakukan penertiban tanpa ada solusi bagi PKL.

“Saya melihat selama ini pemerintah baru terbangun dari tidur untuk melakukan penertiban para PKL, karena yang dilakukan pemerintah dalam penertiban PKL tidak punya solusi bagi mereka yang ditertibkan, sehingga para PKL ini akan menjamur dengan mencari tempat baru secara sendiri,” terangnya.

Adrianus  mengaku, DPRD Kota Kupang  sangat mendukung penertiban yang dilakukan pemerintah, namun langka penertiban harus perlu dilakukan pendataan lebih awal, lalu dilakukan pendekatan,  pembinaan serta solusi dalam hal penyiapan lokasi bagi mereka, sehingga tidak mematikan usaha mereka dalam memanuhi kebutuh hidup mereka melalui usaha tersebut.

“Secara aturan area seperti ruang milik badan jalan tidak boleh dipakai untuk berjualan, namun pemerintah harus punya solusi dalam melakukan penertiban bagi para PKL yang berjualan di area tersebut,” katanya. (richo)

Baca Juga :  DPRD Kota Kupang ajukan 2 Ranperda Usul Inisiatif

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button