Home / Sport / Pemkot Hentikan Kerja Sama dengan Asuransi Terkait Uang Duka

Pemkot Hentikan Kerja Sama dengan Asuransi Terkait Uang Duka

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

moral-politik.com. Pada tahun 2013 ini  Pemerintah Kota Kupang sudah tidak lagi melakukan kerjasama dengan pihak asuransi  dalam pengelolaan uang duka. Pasalnya, pada tahun 2012 lalu untuk uang duka dengan anggaran sebesar Rp 1,3 miliiar, yang terpakai hanya Rp 200 juta sehingga masih ada tersisa yang menjadi keuntungan pihak asuransi sebesar  Rp 1,1 milliar.

“Untuk itu  tahun 2013 ini  kami tidak dengan asuransi lagi tetapi dana tersebut kami langsung kelola sendiri dengan dititipkan di Dinas kependudukan (Dispenduk) Kota Kupang, sehingga ketika ada  yang meninggal langsung ditangani oleh Dispenduk,” kata  Walikota Kupang, Jonas Salean.

Jonas mengatakan, uang duka yang dikelolah oleh Dispenduk ini nantinya saat ada yang meninggal maka Dispenduk langsung memberikan pada saat acara pemakaman bersamaan dengan akte kematian.

“Dana ini akan diberikan pada saat Lurah menbawa sambutan langsung menyerahkan bersamaan akte kematian pada acara pemakaman,” katanya.

Menurut Jonas, besaran dana duka yang diberikan bagi orang meninggal sebesar Rp 2.500.000 bersama akte kematian. Hal ini yang diprogram Pemerintah Kota Kupang dalam tahun ini  untuk yang meninggal.

“Saya berharap kepada para Camat dan Lurah agar bisa menyampaikan kepada masyarakat yang meninggal agar pemakaman atau penguburannya  jangan dilakukan di dekat rumah tetapi dilakukan Tempat Pemakaman Umum (TPU). Hal ini juga saya instruksikan agar jangan dilakukan di pekarangan rumah tetapi di TPU,” katanya. (Kinyo)

Baca Juga :  1000 Perahu Layar Siap Ramaikan Sail Komodo

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button