Home / Sport / Pemkot Kupang Terima Kritikan Menkes Nafsia Mboi

Pemkot Kupang Terima Kritikan Menkes Nafsia Mboi

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

moral-politik.com. Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man mengatakan, setiap kritikan yang dilontarkan oleh Menteri Kesehatan diterima Pemerintah Kota Kupang sebagai masukan positif untuk berupaya dalam memperbaiki kekurangan yang ada di RSU Kota Kupang selama ini.

“Menteri Kesehataan Republik Indonesia sempat mengkritik manajemen yang diterapkan di Rumah Sakit Umum, atau RSU Kota Kupang, dan sebagai wakil walikota  saya  menghimbau agar pihak RSU Kota Kupang harus mulai meningkatkan mutu pelayanan, baik dari segi pembangunan fisik bangunan maupun dari segi peralatan kedokteran serta pelayanan langsung ke para pasien,” kata Hermanus Man kepada moral-politik.com di Kupang, Kamis (05/9/2013).

Menurut Hermanus Man, dirinya bersama Walikota Kupang, Jonas Salean dalam waktu dekat akan mempersiapakan seluruh keperluan yang dibutuhkan dalam meningkatkan pelayanan  di RSU Kota Kupang. Dan hal tersebut akan dibahas bersama-sama oleh para staf dan para dokter serta direktur Rumah Sakit.

Wakil Walikota Kupang mengaku, untuk meningkatkan pelayanan di RSU Kota Kupang, pihak rumah sakit harus melakukan pembenahan pada aspek manajemen, sehingga sistem kerja dapat dilaksanakan secara baik dan optimal.

Sedangkan untuk bangunan Rumah Sakit, masih harus menunggu Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni tahun anggran 2014 mendatang, guna melakukan perbaikan fisik bangunan, perbaikan plafon, penyediaan air bersih, dan kebutuhan lainnya.

Rencana peningkatan pelayanan RSU Kota Kupang ini diharapkan dapat berjalan baik sebelum akhir Desembar mendatang, sehingga di tahun 2014 nanti, RSU Kota Kupang bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat karena telah memiliki prestasi. (Nyongky)

Baca Juga :  Pelayanan di Dinas Dukcapil TTU Kurang Memuaskan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button