Home / Sport / Pemprov NTT Perhatikan Rencana Relokasi RSUD

Pemprov NTT Perhatikan Rencana Relokasi RSUD

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

 

moral-politik.com. Kota Kupang – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)
Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta pemerintah provinsi NTT agar memperhatikan rencana relokasi
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) W.Z. Johannes Kupang.

Pemprov juga diminta bisa memperhatikan model desaign yang telah ditenderkan dengan nilai  Rp 500 juta itu sehingga jumlah uang yang cukup besar itu tidak mubasir.

“Pemprov NTT harus perhatikan model desaign RSUD Prof.W.Z. Johannes Kupanga,” kata wakil ketua Komisi D Vinsen Pata dalam laporan hasil kegiatan komisi terhadap rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2013 di gedung dewan, Senin (23/9).

Sejauh ini Komisi D, lanjut dia, menemukan beberapa permasalahan yang ikut mempengaruhi kualitas pelayanan kepada masyarakat, yakni masih terdapat utang pelayanan jasa medis kepada tenaga medis di RSUD W.Z.Johannes Kupang tanpa ada penyelesaian dari manajemen Rumah Sakit.

Komisi D menilai  hal itu terjadi karena rendahnya subsidi pemerintah terhadap biaya operasional, sehingga manajemen terpaksa menggunakan dana jasa medis untuk menutupi kekurangan biaya operasional.

Selain itu, Komisi D juga mendorong manajemen RSUD agar memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mengingat masih banyak keluhan dari masyarakat terhadap kualitas pelayanan rumah sakit.

“Kami juga mendorong agar RSUD.Prof.W.Z.Johannes Kupang dapat memperhatikan kualitas pelayanan, yang menjadi keluhan masyarakat selama ini,” jelasnya. (Ikzan)

Baca Juga :  Kendaraan Mencurigakan, Jadi Target Operasi Zebra

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button