Home / Sport / Pemrov NTT Telah Berupaya Selamatkan Wilfirida Soik

Pemrov NTT Telah Berupaya Selamatkan Wilfirida Soik

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

 

moral-politik.com. Kota Kupang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah berusaha menyelamatkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal NTT Wilfrida Soik dari hukuman gantung oleh pemerintah  Malaysia dengan melakukan koordinasi ke pihak pemerintah pusat.

“Kami sudah lakukan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk menempuh jalur hukum,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) NTT Frans Salem kepada moral-politik.com di kantor DPRD NTT, Selasa (24/9/2013).

Lebih lanjut Salem menjelaskan, sudah banyak elemen yang berusaha untuk menyelamatkan TKI asal NTT itu, namun semuanya kembali pada hukum yang berlaku.

“Sampai Pemprov NTT sering berkordasi dengan pemerintah pusat dan sesuai dengan informasi yang diberikan, saat ini pemerintah pusat telah menempuh jalur hukum dengan membentuk tim kuasa hukum,” tambah dia.

Salem mangakui,  kalau saat ini masih banyak TKW yang lebih memilih jalan tanpa mengantongi surat-surat dari pemerintah, bahkan sebagian TKW yang berani mengatakan kalau  mereka akan mengurus dirinya sendiri.

Padahal, lanjut dia, kendati pun mereka pergi bekerja tanpa ijin Pemprov NTT tapi Pemprov selalu membantu para TKW.

“Mereka enggan mengurus surat-surat, padahal Pemprov NTT akan selalu membantu mereka!” tegasnya.

Sekda NTT menuturkan, Pemprov NTT juga melihat saat ini masih banyak perusahan tenaga kerja yang juga tidak mengantongi ijin dalam beroperasi. Melihat fenomena ini, lanjut dia, pemprov dan pihak keamanan sudah sering melakukan penertiban.

“Kami sudah sering tertibkan, tapi masih ada juga yang melawan. Sebenarnya ini kembali ke perilaku!” tegasnya. (Ikzan)

Baca Juga :  Data Tidak Akurat, Kebijakan Pertanian Salah Kaprah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button