Home / Sport / Pemulung Dituding Campur Sampah Medis dan Non Medis

Pemulung Dituding Campur Sampah Medis dan Non Medis

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 
Moral-politik.com. Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang menuding para pemulung yang memungut sampah di dalam kompleks RSUD Kupang mengakibatkan sampah Medis dan Non Media tercampur menjadi satu.

Kepala IPSRS Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang, Alfred Djubida ketika didampingi Beni, salah satu petugas  kepada Moral-politik.com, Jumat (30/8/2013) mengatakan, akibat ulah dari para pemulung yang masuk ke dalam kompleks RSUD Kupang mengakibatkan sampah medis dan non medis tercampur menjadi satu, padahal sebelumnya pihak RSUD Kupang telah memisahkan sampah medis dan non medis.

“Sebenarnya sudah ada pemisahan yang jelas antara sampah medis dan non medis. Sampah medis menggunakan kantung plastik warna kuning. Di dalam ruangan sampah medis dan non medis sudah terpisah, tetapi ulah dari para pemulung, mereka masuk dan mencampur sampah medis dan non medis,” kata Alfred.

Dia mengatakan, sampah medis yang ada di tumpukkan tidak banyak tetapi karena dicampur dengan sampah non medis sehingga menjadi tumpukan yang banyak.

“Kalau mau dilihat sampah non medisnya lebih banyak, ada botol bekas minuman, kertas-kertas, plastik dan lainnya. Untuk menghabiskan sampah yang tertumpuk sekarang ini maka dilakukan pembakaran dua kali setiap hari sehingga diharapkan dalam waktu satu minggu sampah yang tertumpuk selama tiga bulan itu sudah habis diolah,” ucapnya. (richo)

Baca Juga :  Esthon-Paul Tak Tergoyahkan di di Rote Ndao

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button