Home / Populer / Penetapan 8 Pasangan Cabup Ende Ditanggapi Positif

Penetapan 8 Pasangan Cabup Ende Ditanggapi Positif

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

moral-politik.coim. Penetapan delapan pasangan Calon Bupati Ende periode 2014 – 2019 oleh KPUD setempat, mendapat tanggapan positif dari masyarakat, yang selama sepekan terakhir menanti hasil tersebut.

Salah seorang warga Kabupaten Ende, Agustinus Role, kepada moral-politik.com, Selasa (17/9/2013) mengatakan, KPU telah menetapkan pasangan calon yang akan berlaga pada  Pilkada 12 Oktober 2013 mendatang, adalah putra-putra pilihan daerah ini.

“Ini berarti ada tambahan dua pasangan calon, dibandingkan lima tahun lalu enam pasangan  calon. Tinggal sekarang rakyat yang menentukan pilihan, mana yang terbaik menurutnya untuk menakhodai Ende lima tahun ke depan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Farid Jaffar. Menurutnya, kedelapan pasangan calon adalah orang-orang pilihan, yang diyakini bisa membawa kemanuan bagi Kabupaten Ende dan mensejahterakan rakyatnya sesuai motto daerah ini “Ende Lio Sare Pawe “.

Dia berharap kepada kedelapan pasangan calon agar bisa memberikan pelajaran politik berharga kepada masyarakat, bukan hanya mengejar ambisi atau jabatan.

“Sebaiknya mereka lebih peka terhadap tuntutan dan amanat hati nurani rakyat. Jika tiba masa kampanye, jangan membuat janji kepada rakyat, karena janji adalah utang yang harus dibayar,” paparnya.

Dia menilai, delapan pasangan calon mempunyai peluang yang sama untuk memenangkan Pilkada kali ini. Namun, dia memprediksikan Pilkada bisa berlangsung dua putaran.***(AVI)

Baca Juga :  Kenalkan Tampak Siring, Istana yang akan didatangi Obama

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button