Home / Sport / Penghuni Sel Polres Rote Ndao Nekat Bunuh Diri

Penghuni Sel Polres Rote Ndao Nekat Bunuh Diri

Bagikan Halaman ini

Share Button

16

foto: ilustrasi

 

 

moral-politik.com. Tahanan yang menghuni salah satu kamar sel di Polres Rote Ndao, ES (36) asal Desa Modosinal, Kecamatan Rote Barat Laut nekat menghabisi nyawanya dengan menyayat tangannya menggunakan benda tajam, belum lama ini.

Beruntung perbuatan nekat pelaku berhasil dgagalkan tahanan lainnya yang menghuni sekamar sel dengannya. Usai menggagalkan perbuatan nekatnya itu, pihak Polres Rote Ndao
Hal ini terjadi ketika seorang tahanan di Polres Rote Ndao, ES (36) asal Desa Modosinal, Kecamatan Rote Barat Laut nekat mencoba untuk bunuh diri di salah satu kamar sel Polres Rote Ndao.

Setelah berhasil menggagalkan perbuatannya itu, pihak Polres Rote Ndao langsung melarikan pelaku ke RSUD Ba’a untuk mendapatkan perawatan dan saat ini pelaku dirujuk untuk menjalani perawatan intensif di RSUD W.Z.Johanes Kupang.

Kapolres Rote Ndao, AKBP. Hidayat yang ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (11/9) mengungkapkan perbuatan nekat pelaku yang nekat menyayat tangannya diduga kuat karena stres.

Sesuai informasi yang diperoleh pihaknya, pelaku diduga stres karena setelah mendapat kabar istrinya melahirkan buah hatinya di kediaman mereka tanpa didampingi dirinya.

“Dugaan sementara dia melakukan hal itu karena stres,” kata Hidayat.

Dikatakan Hidayat, sesuai keterangan rekan se kamar selnya, sebelum kejadian itu berlangsung tidak ada tanda-tanda akan terjadinya hal itu. Bahkan kata Hidayat, dalam kesehariannya selama menjalani tahanan di sel Polres Rote Ndao, pelaku kerap menasihati tahanan lainnya.

“Kami terkejut saat mendapat kabar bahwa yang bersangkutan nekat bunuh diri,” terangnya.

Lebih lanjut Hidayat menjelaskan, pelaku di tahan di sel tahanan Mapolres Rote Ndao karena terlibat dalam kasus pengeroyokan di Desa Modosinal beberapa waktu lalu. Akibat perbuatannya itu, pelaku dikenakan pasal 170 KUHAP.

Baca Juga :  Polisi Gagal Menghitung Barang Bukti Aiptu Labora Sitorus

Sebelum menjalani tahanan di Polres Rote Ndao, pelaku menjalani tahanan di Mapolsek Rote Barat Laut. (lima)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button