Home / DPRD Kota Kupang / Peter Herewila Kritik Walikota Kupang Perihal Mutasi

Peter Herewila Kritik Walikota Kupang Perihal Mutasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

 
moral-politik.com. Kota Kupang – Anggota DPRD Kota Kupang Peter Herewila mengkritisi pemerintah Kota Kupang soal mutasi yang menurutnya belum memberikan efek luar biasa bagi kinerja birokrasi itu sendiri. Malah ekses “negatif” itu masih dirasakan sampai sejauh ini.

Kritikan ini  disampaikan Peter Herewila kepada moral-politik.com di Kupang, Sabtu (21/09/2013).

Menurutnya, Pemerintah Kota Kupang memiliki Bank Data kepegawaian yang lengkap, yang di dalamnya tercantum jumlah pegawai, kepangkatan, eselon dan golongan, masa kerja, berapa kali mutasi, dan penilaian kerja seperti apa. Tapi mutasi demi mutasi  yang dilakukan pemerintah Kota Kupang malah mengabaikan beberapa aspek tersebut.

“Ada yang masih sangat yunior tetapi eselon dan golongannya bisa melejit meninggalkan senior-seniornya,” urainya.

Malah, Peter menambahkan, ada yang sudah lima hingga delapan tahun digolongan yang sama, malah dibiarkan merana di tempat tugas itu-itu saja.

“Ada yang bergelar magister, kinerja baik, tetapi menjadi staf dari yuniornya yang kualitas dan pengalamannya minim sekali,” sambung Peter.

Ia mengatakan, jika birokrasi itu merupakan ladang pengabdian, maka pengabdian itu adalah pengabdian yang berkeadilan, dan profesional. Bukan pengabdian untuk menaklukan demi kepentingan politik sesaat. Oleh karena itu ia sangat berharap kedepannya, Walikota Kupang Jonas Salean lebih bijak dalam melakukan mutasi agar pejabat yang mendapatkan jabatan mampu bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat di kota kasih ini.

Baca Juga :  Walikota Kupang harus tuntaskan persoalan krusial

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button