Home / Populer / PMKRI: Kesenjangan Ekonomi Picu Kekerasan!

PMKRI: Kesenjangan Ekonomi Picu Kekerasan!

Bagikan Halaman ini

Share Button

cv(1)

 
moral-politik.com. Jakarta – Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Repulik Indonesia (PP PMKRI), memrihatin terhadap fenomena kekerasan yang terjadi di Indonesia belakangan ini. PMKRI menilai, semakin maraknya kekerasan diakibatkan karena tingginya tingkat kesenjangan sosial masyarakat.

“Saya merasa prihatin dengan kasus-kasus kekerasan yang terjadi saat ini. Semakin maraknya kekerasan yang terjadi di negara ini, merupakan dampak dari tingginya rentang kesenjangan sosial yang terjadi di tengah masyarakat!” tegas Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Repulik Indonesia (PP PMKRI), Parlindungan Simarmata kepada moral-politik.com, Minggu (22/9/2013), di Menteng, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut Simarmata mangatakan, dampak dari persoalan ekonomi tentu menjadi masalah penting yang harus disikapi secara serius oleh pemerintah kita saat ini, dan saat ini pemerintah masih absen dalam mengatasi persoalan pelik ini.

Dalam kondisi seperti ini, kata dia, pemerintah khususnya negara dan pihak-pihak terkait harus segera mengambil sikap dan tindakan konkret sehingga masalah ini tidak semakin melebar.

“Apabila persoalan ini tidak disikapi secara serius dan tegas oleh negara, maka dapat diprediksikan tingkat kekerasan akan semakin meluas sehingga memicu kekerasan kelompok dan lembaga”, simpul Simarmata.

Semua kekerasan-kekerasan ini, tambah Simarmata, tidak bisa dilihat murni sebagai tindakan kriminal atau kekerasan biasa yang tak bermotif lain, namun ini merupakan akumulasi dari negara absen menyempitkan kesenjangan sosial. (MRL)

Baca Juga :  Pedagang Blok G LT 3 dan LT 4 Tanah Abang bertindak seenaknya

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button