Home / Sport / PN Rote Ndao Tangani 53 Perkara Pidana dan Perdata

PN Rote Ndao Tangani 53 Perkara Pidana dan Perdata

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

 

 

moral-politik.com. Dalam tahun 2013, pihak Pengadilan Negeri Ba’a menangani 53 perkara perdata dan pidana yang masuk. Dari total tersebut, sebagian besarnya telah mendapat keputusan hukum tetap.

Hal ini disampaikan Ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao Try Hastono melalui Panitra PN Rote Ndao, Lukas Genakama kepada moral-politik.com di ruang kerjanya, Jumat (13/9/2013).

“Sejumlah perkara yang ditangani oleh PN Rote Ndao selama tahun 2013 banyak yang sudah diputuskan dalam persidangan, tetapi ada juga yang sampai dengan saat ini belum diputuskan,” kata Lukas.

Lebih lanjut Lukas menjelaskan, dari total 53 perkara yang masuk, terdapat 34 perkara pidana yang ditangani.

“Dari 34 perkara pidana, 27 perkara sudah putus karena tidak ada upaya hukum yang di lakukan oleh yang bersangkutan maupun dari pihak keluarga. Tujuh perkara yang belum ada putusan, empat diantaranya adalah perkara pembunuhan yang saat ini sementara dalam agenda persidangan,” terang Lukas.

Ditambahkannya, dari tujuh perkara yang belum diputuskan itu terdapat satu perkara kasus imigran gelap yang melibatkan pengantar imigran asal Sulawesi atas nama Mujafar.

Sementara itu Panitra Perdata  PN Rote Ndao, Moses Dethan mengatakan hingga saat ini terdapat 19 perkara perdata yang ditanganni pihaknya. Dari total itu, lima perkara sudah ada putusan.

“Satu diantaranya cabut sedangkan sisa perkara yang belum diputuskan sebanyak 13 perkara meliputi perkara tanah, pemulihan nama baik dan perceraian,” terangnya.

Satu perkara yang gugatannya dicabut kata Moses, disebabkan karena berkas perkara tersebut belum lengkap. (lima)

 

Baca Juga :  Theodorus Tahoni pertanyakan ketidakadilan hukum di TTU

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button