Home / Sport / Polda NTT Temukan Satu Paket Shabu-Shabu

Polda NTT Temukan Satu Paket Shabu-Shabu

Bagikan Halaman ini

Share Button

ghg

 

moral-politik.com. Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (31/8/2013) berhasiol menemukan satu paket shabu-shabu dan lima butir ekstasi di lokasi hiburan malam, Dancing Hall (DH) Kupang saat dilakukan operasi di Tempat Hiburan Malam (THM). Hingga saat ini Polda NTT belum mengetahui siapa pemilik barang haram tersebut.

Kabid Humas Polda NTT, AKBP Okto Riwu kepada moral-politik.com, Senin (9/9/2013) membenarkan adanya temuan satu paket shabu-shabu dan lima butir pil ekstasi itu di salah satu THM yakni Dancing Hal (DH) Kupang.

Riwu menjelaskan, aparat Dit Narkoba Polda NTT pada pekan lalu melakukan operasi di sejumlah tempat hiburan malam (THM).

“Saat operasi, ditemukan ada benda-benda yang dicurigai sebagai narkoba. Polisi langsung mengamankannya. Beberapa orang yang ada di sekitar itu kami bawa untuk diperiksa urine. Dan orang-orangnya sudah menjalani pemeriksaan urine. Hasilnya negatif,” kata Riwu.

Saat itu, kata Riwu, polisi baru sebatas melakukan tindakan untuk memastikan apakah mereka termasuk pengguna (pemakai) atau pengedar narkoba. Mereka kemudian menjalani tes urine dan hasil tes urine mereka semua adalah negatif.

Karena itu, kata dia, polisi belum bisa melakukan tindakan lain, namun karena benda-benda yang ditemukan dan dicurigai sebagai narkoba jenis shabu itu akan diuji di laboratorium.

“Benda-benda yang dicurigai sebagai narkoba jenis shabu-shabu itu masih akan dikirim untuk uji lab. Karena di Kupang belum ada, yang bisa memastikan kapan hasil uji lab itu bisa diketahui. Dan, karena hasil tes urine mereka negatif, maka mereka tidak bisa disebut sebagai pengguna atau pemakai, “ katanya.

Ditanya apakah mungkin mereka sebagai pengedar, Dia mengatakan, hal itu mungkin saja tapi tentunya harus bisa dibuktikan dengan cara memastikan benda yang ditemukan itu apakah jenis narkoba atau tidak.

Baca Juga :  Mantan Staf Flobamora Travel mengaku terbitkan tiket kosong

Dia menegaskan, siapapun orangnya jika terbukti menyimpan, membawa, mengedarkan dan menggunakan narkoba akan diproses hukum dan harus mempertanggujawabkan hal itu. (richo)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button