Home / Populer / Pramono, Ikut Konvensi Mengacu Teori Ekonomi!

Pramono, Ikut Konvensi Mengacu Teori Ekonomi!

Bagikan Halaman ini

Share Button

6

moral-politik.com. Jakarta – Bakal calon presiden Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo, mengaku bakal menerapkan politik berbiaya rendah selama menghadapi Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Pramono mengaku berusaha berhemat dalam mengampanyekan diri.

Saat bepergian dengan pesawat ketika masih menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Pramono mengaku selalu berada di kelas utama. Namun, ia merasa tak sanggup lagi melakukan seperti itu saat ini.

Seperti ketika bepergian ke berbagai daerah untuk kampanye belakangan ini, adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku selalu berada di kelas ekonomi. Bahkan, tiketnya pun terkadang disediakan oleh pengundang.

“Pergi ke mana-mana pun saya pakai kelas ekonomi. Orang lain ada yang pakai pesawat pribadi. Saya enggak, berat,” kata Pramono saat meresmikan Media Center Pramono Edhie di Jakarta, Senin (23/9/2013).

Pramono juga mengaku tidak sanggup untuk memasang iklan di televisi lantaran biayanya terlalu mahal.

“Sudah bayar mahal, ditayangkan pendek, tengah malam, orang tidur, yang lihat hansip menahan kantuk. Enggak sanggup saya,” katanya sambil tertawa.

Pramono menambahkan, banyak cara untuk kampanye murah. Ia memberi contoh dengan mempersilakan orang-orang untuk berfoto bersama. Selain itu, tambah dia, mempersilakan masyarakat membentuk tim sukses di daerah masing-masing, tetapi dengan dana sendiri.

Pramono sadar bahwa dirinya belum banyak dikenal oleh rakyat di daerah. Namun, kata dia, setelah bertemu dan berbincang, banyak orang yang ingin bergabung menjadi tim sukses.

Menurut Pramono, rakyat harus diajarkan politik berbiaya rendah dan jangan tergiur tawaran uang dalam memilih pemimpin. Dengan biaya kampanye serendah mungkin, jika terpilih, Pramono merasa tidak terbeban untuk mengembalikan dana kampanye. (sumber: kompas.com)

Baca Juga :  Terbakarnya Kantor KPU TTU, Ini Reaksi Netizen

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button