Home / Pena_VJB / Puan Maharani Tak Setuju Usung Jokowi Nyapres Sebelum Pileg

Puan Maharani Tak Setuju Usung Jokowi Nyapres Sebelum Pileg

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

 

moral-politik.com. Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) Puan Maharani tak yakin bila Calon Presiden PDIP dimunculkan sebelum Pemilihan Legislatif (Pileg) akan baik bagi partai.

Pernyataan lebih lanjut dikatakan Puan adalah, meskipun partai sudah melakukan regenerasi berjenjang disetiap posisi, mulai dari memimpin kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ataupun penempatan kader sebagai Calon Legislatif (Caleg), “Tentu saja itu merupakan salah satu hasil nyata atau bukti nyata di lapangan,” kata Puan kepada wartawan, usai dibukanya Rapat Kerja Nasional III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari 6-8 September di Econvention Hall, Ancol, Jakarta, Jumat (6/9/2013).

Ditanya soal kabar ramainya isu pencalonan Joko Widodo sebagai Calon Presiden dari PDIP, Puan mengatakan, dalam Rakernas III partai, “Kan, enggak disebutkan Jokowi bakal akan jadi capres atau maju dalam pilpres,” tepis Puan menjelaskan.

Konsentrasi partai hari ini, terang Puan, adalah konsolidasi partai memenangkan Pileg yang akan datang. Bicara wapres ataupun presiden tapi kita gak punya cukup kursi untuk mengusung calon kita. “Percuma!” tegas Puan.

“Jadi hari ini adalah bagaimana mengatur strategi bahwa PDI perjuangan bisa memenangkan pileg yang akan datang punya cukup kursi dan punya cukup suara di Nasional untuk bisa mengajukan calon2 presiden, calon2 wakil presiden yg kemudian akan dikukuhkan oleh ibu Ketua Umum (Megawati),” kata putri dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

Puan juga menjelaskan tidak ada batas waktu dalam menentukan capres PDIP, Puan pun memberitahukan bahwa, “Rakernasnya saja baru dibuka pembahasannya saja belum, pilegnya saja belum terjadi bisa saja kan sesudah, sebelum atau bagaimana. Hari ini adalah kita cermati dulu bagaimana dinamikanya, kalau kemudian kita merasa bahwa kita sudah siap kita merasa bahwa time nya sudah cukup, saya rasa ibu ketua umum akan segera memutuskan,” tandas Puan seiiring mohon izin kepada wartawan untuk bergegas pulang. (Sumber: BeritaKedaulatanCom)

Baca Juga :  Korupsi Marak, Hanya 22 Detik Presiden Angkat dalam Pidato

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button