Home / Populer / RDP: Sidang 17 November Buktikan Usia Wilfrida

RDP: Sidang 17 November Buktikan Usia Wilfrida

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

 

moral-politik.com, Jakarta – Persidangan putusan sela terhadap Wilfrida Soik berlangsung kurang lebih 30 menit di Mahkamah Kota Bharu, Klantan, Malaysia. Sidang yang awalnya menentukan nasib Wilfrida hari ini berubah menjadi sidang penyepakatan penundaan putusan hingga 17 November 2013 mendatang.

Informasi dan pernyataan ini disampaikan Rieke Diah Pitaloka (RDP) dari Bharu, Klantan, Malaysia saat dihubungi moral-politik.com melalui telepon selulernya dari Jakarta, Senin petang (30/9/2013).

Dalam pesan singkatnya RDP menjelaskan, sidang hari ini hanya berlangsung 30 menit. Hakim menyepakati penundaan putusan terhadap nasib Wilfrida Soik berdasarkan permohonan pihak pengacara Wilfrida.

Menurut Anggota DPR RI dan penggiat kaum tertindas ini, hakim yang mengadili Wilfrida mengabulkan 4 hal penting permohonan pengacara, diantaranya permohonan bone examination (uji tulang untuk membuktikan usia secara medis, uji psikologi oleh ahli yang disepakati oleh dua belah pihak Jaksa dan tim pembela Wilfrida, data audio dan video semua proses persidangan di Mahkamah untuk dijadikan transkrip sebagai bahan bagi tim pembela Wilfrida, dan terakhir pertimbangan hukum melalui Juris Prudensi pada kasus Encik Rahmi tahun 1986 dengan menggunakan section 425 Canon Jenayah (panel code 425).

Dari hasil permohonan ini, kata RDP, sidang lanjutan akan digelar tanggal 17 November 2013 pukul 09.00 waktu Malaysia. (MRL)

Baca Juga :  Merayakan Natal di Nisan PB, Kelurahan Oeba, Kota Kupang (8)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button