Home / Sport / Rehab Embung Toliadanon Bermasalah

Rehab Embung Toliadanon Bermasalah

Bagikan Halaman ini

Share Button

Welem Mboe, Dusun Landeoe Rt.5 Rw.9 Desa Modosinal

 

 

 

moral-politik.com. Rote Ndao – Pelaksanaan pekerjaan rehabilitasiyang terletak di RT.05/RW.09, Desa Modosinal, Kecamatan Rote Barat Laut diduga tak sesuai Rencana Anggaran dan Biaya (RAB) proyek.

Hal ini diungkapkan warga RT.05/RW.09, Desa Modosinal, Kecamatan Rote Barat Laut, Welem Mboe kepadawartawan di kediamannya, Kamis (19/9/2013).

Kepada moral-politik.com Welem mengungkapkan, pekerjaan rehabilitasi Embung Toliadanon oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rote Ndao khususnya bidang PSDA dan Irigasi kegiatan Pemiliharaan/Rehabilitasi Embung dan bangunan, pekerjaan rehabilitasi embung itu yang dikerjakan kontraktor pelaksanan CV. Diogonal Engineering dengan nilai kontrak sebesar Rp348 juta diduga tidak sesuai RAB.

Sesuai pengamatan pihaknya di lokasi proyek, pelaksanaan proyek oleh pihak rekanan dikuatirkan akan menghasilkan kualitas yang tidak bagus.Bahkan pihaknya kuatirkan, bangunan fisik embung itu nantinya tidak bertahan lama.

“Pekerja hanya menyusun batu karang setinggi setengah meter kemudian menempel campuran pada susunan baru karang tersebut. Semestinya ada campuran di bagian dasar dinding embung yang bersentuhan dengan tanah bukan hanya asal susun batu karang kemudian tempel campuran,” ungkapnya.

Welem menambahkan, bila pekerjaan embung itu selesai dipastikannya tidak memiliki asas manfaat bagi warga.

“Dinas PU seharusnya aktif dalam melakukan pengawasan di lapangan sehingga dengan jarak yang jauh dari ibukota Kabupaten Rote Ndao seperti ini,kontraktor bias bekerja seenaknya saja,” katanya.
Terhadap persoalan ini, hingga berita ini diturunkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Dominggus Modak melalui bidang PSDA dan Irigasi Kabupaten Rote Ndao belum berhasil dikonfirmasi wartawan. (lima)

Baca Juga :  Camat Mollo Utara kesal pengelolaan DAK

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button