Home / Sport / Relawan Jokowi Kursuskan “Teknik Membaca Buku” Gratis

Relawan Jokowi Kursuskan “Teknik Membaca Buku” Gratis

Bagikan Halaman ini

Share Button

arsen

Moral-politik.com. Setelah mengadakan kursus teknik menulis secara gratis, Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Relawan Jokowi atau Bara JP), mengadakan kursus “Teknik Membaca Buku” secara gratis, aplikasi praktis buku yang selama 50 tahun menjadi best seller di Amerika Serikat, How Ro Read a Book (HRB), 500 halaman.

“Buku HBR karya Mortimer J Adler dan Charles Van Doren adalah karya klasik, teknik yang mencerahkan,” ungkap Harry Patty, Ketua Sanggar Paedia yang menjadi koordinator penyelenggaraan kursus, di Jakarta Senin (2/9).

Kursus diadakan di Jakarta, di bilangan Jl Percetakan Negara, Sabtu 7 September 2013, mulai pukul 09.00 WIB.

Para instruktur adalah Harry Patty (Penerbit iPublishing), Oni Suryaman (penulis HU Kompas, Teknik Penerbangan ITB), Benni Matindas (penulis sejumlah buku, termasuk Negara Sebenarnya) dan Dio Pare (penerjemah Inggris-Indonesia). Paedia, pendidikan bagi para pemegang kedaulatan negara.

Harry menjelaskan, kursus yang dibagi dalam empat sesi adalah cara praktis menerapkan teknik membaca buku, supaya dalam tempo singkat kita bisa mengerti isi suatu buku, dan segera mampu merefleksikan dan mencari korelasi dengan bahasan lain.

Bagian dari latihan langsung, para instruktur siap diuji peserta, di mana peserta bebas membawa buku tentang apa saja (dalam bahasa Indonesia atau Inggris), kemudian meminta instruktur menjelaskan isi buku dengan cepat. Praktik langsung dengan buku dari peserta, adalah motivasi bahwa semua orang mampu menerapkan teknik ini.

“Kita akan langsung praktis bagaimana teknik membaca konstitusi. Juga teknik membaca sastra, dengan mengambil contoh karya-karya Willian Shakespeare, Dante dan banyak lagi,” tutur Harry, Relawan Jokowi yang mempromosikan perubahan di kalangan akademisi dan seniman.

Harry tak lupa mengingatkan, para pendukung perubahan melalui Jokowi, kirim email ke [email protected], dan untuk bersosialisasi bersama Jokowi Lovers, masuk saja ke grup fb pada link https://www.facebook.com/groups/jokowipresiden7/.

Baca Juga :  Wao, Higuain Samai Maradona kala Napoli Cetak Rekor Kemenangan Beruntun

Bagi yang berminat, bisa mendaftar kepada Erwin Niwattana (email [email protected]).

“Kebiasaan Relawan Jokowi dalam setiap kegiatan, peserta membawa snack dan makan siang sendiri, atau patungan Rp 15 ribu untuk makan siang,” jelas Harry. (RJ)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button