Home / Pena_VJB / Relawan Jokowi Puas, Megawati Tanggapi Surat dalam Rakernas PDIP

Relawan Jokowi Puas, Megawati Tanggapi Surat dalam Rakernas PDIP

Bagikan Halaman ini

Share Button

Screen_20130906_143515
moral-politik.com. Megawati Soekarnoputri menanggapi surat Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Relawan Jokowi atau Bara JP) dalam forum Rakernas PDIP di Ancol, Jakarta, Jumad (6/9/2013) membuat sekumpulan orang yang tergabung dalam organisasi yang menamakan diri “nasionalis yang berserakan,” menjadi terharu.

“Kami tak menyangka surat kami yang diserahkan Kamis (5/9) kepada Ibu Megawati, di mana kami menganggap beliau sebagai Ibu Bangsa, kami bicara sebagai anak kepada Ibu, langsung direspon dalam pidato resmi,” ujar Ketua DPP Relawan Jokowi, Sabar Mangadu di sela-sela Rakernas PDIP.

Dalam Rakernas, Megawati antara lain mengatakan, “Saya biasa baca koran pagi-pagi, tapi tadi saya terhenyak tapi setelah itu saya tersenyum karena di dalam ulasannya disebutkan saya diminta jadi ibu bangsa dengan alasan bla-bla-bla,” ucap Mega.

Mega mengaku tersanjung akan sebutan Ibu Bangsa dan sekaligus bingung. Presiden kelima RI itu mempertanyakan tentang makna dari sebutan Ibu Bangsa.

“Saya tersanjung tapi rasa penghormatan itu terlalu dini disematkan di pundak saya,” katanya.
Dalam surat Relawan Jokowi kepada Megawati (Kamis) yang menjadi berita di media online dan koran pagi (Jumat), antara lain menulis:

“Tak perlu kata berpanjang lagi Ibu, kami mengharapkan dan memohon putusan Ibu Bangsa Megawati Soekarnoputri untuk menetapkan kader terbaik menjadi Presiden RI 2014. Nama Ibunda akan tercatat dalam sejarah, Ibu Bangsa yang mendengar aspirasi rakyat mayoritas.

Jika Jumat (6/9) siang kami datang ke Ancol, tanpa orasi dan tanpa spanduk, hanya untuk memberi semangat kepada Ibu Bangsa Megawati Soekarnoputri untuk mengambil putusan sesuai aspirasi rakyat.”

“Aksi damai ke Rakernas, sudah kami lakukan, dipimpin Ketua Umum DPP Sihol Manullang dan Ketua DPP Roy Marten. Kami diterima salah satu Ketua DPP PDIP, Dr Andreas Parera,” jelas Sabar.

Baca Juga :  PKL Digusur? Bikin AMDAL, ANDALALIN dan Urus IMB Baru Fair

Relawan juga menulis surat kepada seluruh peserta Rakernas.
Dalam pertemuan dengan Ketua DPP PDIP Andreas Parera, Sihol Manullang mengatakan, ide dasar Relawan Jokowi adalah perubahan. Dalam semangat itu, mencari pemimpin, dan yang dipercaya hanya Jokowi.

“Kami sudah deklarasi di seluruh Indonesia, mengajak masyarakat mendukung perubahan. Maka PDIP harus semakin bijak dengan langkah nyata menampung aspirasi rakyat,” kata Roy Marten.

“Kami berharap, tanggapan Ibu Megawati terhadap surat kami, direalisasikan dengan tindakan konret sesuai harapan rakyat,” tambah Roy Marten. (RJ)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button