Home / Sport / Remaja Belu Dibekali Cara Berorganisasi

Remaja Belu Dibekali Cara Berorganisasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Mikhael Riu- Koordinator Chilfound Indonesia

 

 

 

moral-politik.com. Mikhael Riu, Koordinator Program Chilfound Indonesia dan Mitra Kerja LPPA Belu TTU yang ditemui moral-politik.com di Hotel Paradiso Atambua, Rabu (18/9/2013) pagi mengatakan, tujuan diadakannya Pelatihan Manajemen Organisasi dan Pelatihan Team Building bagi Pengurus Asosiasi dan Komisi Anak adalah untuk membekali anak-anak remaja tentang cara berorganisasi dan building.

“Di sinilah anak anak remaja itu dilatih, diajar dan dibimbing bagaimana berorganisasi yang baik sekaligus melatih mental untuk berbicara di depan umum atau public speaking. Karena selama ini, anak-anak remaja di Belu, Malaka dan TTU merasa tidak percaya diri dan takut untuk menyampaikan pendapat,” tambahnya.

Dia mengatakan, kegiatan dimaksud merupakan kesempatan yang baik bagi mereka. Mereka yang awalnya takut, akhirnya jadi berani. Sehingga melatih diri agar mampu berbicara di depan umum dan mental bisa terbentuk. Mereka juga bisa diasah untuk bisa memimpin rapat, mengambil keputusan di saat saat genting demi kebaikan mereka semua atau organisasi mereka.

Menurut Mikhael, peserta pelatihan ini merupakan usia anak-anak sekolah dan mahasiswa, yang selama ini sudah bergabung ke dalam Forum Anak, Asosiasi Anak, Claster Belu dan Komisi Anak Desa.

“Mereka semua selama ini sudah bergabung ke dalam Forum Anak, Asosiasi Anak, Claster Belu dan Komisi Anak Desa. Mereka sudah bergabung ke dalam wadah-wadah itu, tetapi mental mereka harus diasah agar mereka pun tidak takut atau tidak grogi untuk tampil berbicara di depan umum. Ini merupakan program dari Chilfound Indonesia bermitra dengan LPPA Belu TTU,” ungkapnya.

Untuk diketahui, peserta pelatihan ini berjumlah 45 orang yang terdiri dari Kabupaten Belu, Malaka dan TTU, dan berasal 20 Desa yakni: Kecamatan Kakuluk Mesak 3 Desa, Kecamatan Tastim 2 Desa, Kecamatan Atambua Selatan 2 Kelurahan, Kecamatan Kota Atambua 2 Kelurahan, Kecamatan Tasbar 1 Desa, Kecamatan Malaka Tengah 3 Desa, Kecamatan Kobalima 3 Desa dan dari Kabupaten TTU 3 Desa. (Felix)

Baca Juga :  Kuanino dan Depan Polda NTT Rawan Macet

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button