Home / Sport / Rp 77 Milyar untuk Bangun Embung dan Pengeboran Air Baku

Rp 77 Milyar untuk Bangun Embung dan Pengeboran Air Baku

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

moral-politik.com. Dinas Pekerjaan Umum (PU) melalui Satuan Kerja (Satker) Sungai dan Air Provinsi NTT tahun 2013 mendapat kucuran dana melalaui Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) P1 dan P2 senilai Rp 77 milyar untuk membangun embung dan pengeboran air baku di beberapa kabupaten yang ada di NTT, yakni Kabupaten Sabu, Sumba, Rote Ndao, TTU dan TTS.

“Kami dapat kurang lebih Rp 77 Milyar untuk kerjakan embung dan pengeboran air baku,” kata Dominggus Dama selaku Pembuat Komitmen (PPK) kepada moral-politik.com di ruang kerjanya, Kamis (05/09/2013).

Dama menjelaskan, khusus dana dari APBN P1 pekerjaan tersebut dibagi dalam 14 paket yakni 4 di Kabupaten Rote, 3 untuk Kota Kupang, 3 di Kabupaten Kupang, dan 4 pekerjaan lainnya di Kabupaten TTS.

Dia juga merincikan,  Kabupaten Sumba Timur dan Sumba Tengah 4 pekerjaan, Sumba Tengah mendapat jatah masing-masing 4  embung.

Hingga saat ini pekerjaan 14 paket tersebut bervariasi dari 5-35 porsen.

Ia menambahkan deadline waktu yang ditentukan hingga pertenganhan Desember 2013 mendatang.

Khusus untuk dana dari APBN P2 belum juga mulai dikerjakan, pasalnya  hingga saat ini dana senilai Rp 18,5 Milyar belum juga dicairkan dari pemerintah pusat.

“Proses tender sudah selesai tapi kami belum bisa menyuruh pemenang berekerja karenan dananya belum dicairakan!” tegasnya.

Dirinya meyakini kalau semua pekerjaan akan selesai sesuai dengan dead line waktu yang ditentukan.

“Kami yakin pekerjaan selesai sesuai waktu,” akunya. (Ikzan)

Pencarian Terkait:

  • Dominngus dama
Baca Juga :  Balon Capres Rizal Ramli Bertekad Mengejar Malaysia

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button