Home / Populer / Rumah Perempuan Minta Presiden SBY Bertanggung Jawab

Rumah Perempuan Minta Presiden SBY Bertanggung Jawab

Bagikan Halaman ini

Share Button

8

 

 

 

 

moral-politik.com. Kota Kupang – Presiden Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudoyono (SBY) selaku kepala negara harus bertanggung jawab atas kasus yang menimpa Wilfrida Soik, Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Belu yang masih di bawah umur tapi dihukum mati oleh pemerintah Malaysia dalam kasus dugaan pembunuhan terhadap majikan perempuannya di Malaysia.

Liby SinlaeloE kepada moral-politik.com Rabu (25/9/2013) mengatakan, SBY selaku kepala negara harus bertanggung jawab atas peristiwa yang dialami Wilfrida Soik tersebut.

“Kasus yang dialami Wilfrida Soik TKW asal Kabupaten Belu yang dihukum mati oleh Pemerintah Malaysia, karena diduga melakukan pembunuhan terhadap majikan perempuannya itu merupakan tanggung jawab SBY selaku kepala negara,“ katanya.

Menurut Liby, SBY segera berangkat ke Malaysia untuk bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia guna membicarakan kasus yang dialami Wilfrida Soik terkait hukumanyang diberikan pemerintah Malaysia.

Dikatakannya, dengan kedatangan SBY ke Malaysia untuk bertemu dengan PM Malaysia, Wilfirda memiliki kesempatan untuk diselamatkan dari hukuman mati atas tuduhan kasus terhadap dirinya.

“SBY harus berbicara langsung dengan PM Malaysia untuk membaskan Wilfrida,” harpnya.

Selain bertemu dengan PM Malaysia, tambahnya, SBY juga harus menggalang massa dan meminta dukungan massa dari berbagai negara di dunia untuk bisa menyelamatkan Wilfrida Soik yang masih dibawah umur itu.

“SBY harus minta dukungan dari negara luar dan menggalang massa untuk bisa selamatkan Wilfrida dari hukuman mati,“ pungkasnya. (Richo)

Baca Juga :  Warga Kampung Pulo tetap bertahan walau banjir setinggi 1 meter

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button