Bakal Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo, berfoto bersama tim relawan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), di Posko Bara JP di Daerah Cipinag Cempedak, Jakarta Timur, Kamis (10/4/2014) malam.(FATHUR ROCHMAN)

 

 

MORAL-POLITIK.COM – Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP atau Relawan Jokowi), menyerahkan surat resmi kepada Megawati Soekarnoputri, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Relawan memohon Megawati agar mencalonkan Jokowi menjadi Presiden 2014 dari PDI Perjuangan.

Demikian release dari Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 yang diterima moral-politik.com melalui email, Kamis (5/9/2013).

“Kami menempatkan diri sebagai anak yang memohon kepada ibunya, di mana kami menganggap Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ibu Bangsa. Nama beliau akan dicatat sejarah dengan tinta emas,” ungkap Ketua DPP Relawan Jokowi, Utje Gustaaf Patty seusai menyerahkan surat.

Relawan menyebut diri sebagai nasionalis yang “berserakan” di seantero negeri, dengan ide dasar perubahan. Jadi Relawan tidak kenal dengan Jokowi, juga tak kenal orang-orang dekat Jokowi. Dalam semangat perubahan, hanya percaya kepada Jokowi yang bekerja dan bekerja.

Simak saja surat Bara JP berikut ini:

Yth Ibu Bangsa Megawati Soekarnoputri.

Kami adalah sebagian dari anak-anakmu yang tergabung dalam Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Relawan Jokowi, Bara JP), nasionalis yang “berserakan” di seantero negeri, sekelompok warga yang mendambakan perubahan. Dalam semangat perubahan, kami mencari pemimpin yang layak didukung rakyat, pilihan kami adalah Jokowi. Jadi Relawan Jokowi (Bara JP) sama sekali tidak kenal dengan Jokowi, pun dengan orang-orang dekatnya.

Bara JP lahir melalui Kongres Pendukung Jokowi Sedunia, di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Bandung 15 Juni 2013. Mengapa harus di GIM Bandung, karena di gedung itulah Bapak Bangsa Soekarno membacakan pledoi “Indonesia Menggugat” tahun 1930. Indonesia memang sudah merdeka, namun hingga kini rakyat belum merdeka dari kemiskinan, sebab kemiskinan masih bersemayam dalam seluruh kehidupan bangsa.

Kongres Bandung melahirkan Bara JP (Relawan Jokowi), lalu kami mendirikan Dewan Pengurus Wilyah (DPW) di ke-34 propinsi, dan kini sudah terbentuk Pengurus Daerah (PD) di seluruh kabupaten/kota, juga di 35 negara. Ringkasnya, kami akan menjadi pendukung PDI Perjuangan, dengan Jokowi sebagai Capres 2014.

Baca Juga :  Arbi Sanit : Gubernur Jakarta yang Punya Karya Besar Setelah Ali Sadikin Adalah Ahok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here