Home / Populer / Sekda Belu Dukung JK Jadi Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan

Sekda Belu Dukung JK Jadi Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

 

 

moral-politik.com. Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Petrus Bere yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat pagi (13/9/2013) menuturkan, masyarakat di kawasan perbatasan negara yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT), terutama di Kabupaten Belu, perlu mendukung Jusuf Kalla (JK) sebagai Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan.

Alasan dirinya mengatakan demikian, oleh karena diyakini melalui perjuangan JK dalam kapasitas sebagai Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan maka pembangunan di kawasan perbatasan negara akan jauh lebih maju.

Selain dari itu, kata Petrus Bere, diyakini, secara pribadi pun JK bakal memberikan perhatian untuk mengatasi satu atau dua permasalahan di Kawasan Perbatasan dengan Timor Leste, misalnya dengan memfasilitasi pendidikan dan pelatihan sehingga mampu menangkap peluang pasar lokal dan pasar global.

Filosofis mendasar yang terkuak dari terang pikir Sekda Petrus Bere bisa diterima akal sehat. Sebab, proses pembangunan infrastruktur di Kabupaten Belu dalam posisi sebagai serambi depan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sudah selayaknya mendapat skala perhatian lebih. Selain dari itu, tambahnya, masyarakat di kawasan perbatasan perlu diberdayakan dengan membuka lapangan pekerjaan.

“Kita mau supaya masyarakat di kawasan perbatasan negara perlu mendapatkan dukungan dana dari Pak JK selaku Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan,” ucapnya, polos.

Sekda Belu Petrus Bere menambahkan, dari aspek Sosial Budaya, Pemkab Belu bersama masyarakatnya masih sangat mengharapkan dana dari pemerintah pusat melalui perjuangan JK yang terkenal dengan kemampuan melobynya itu.

Sementara, ujarnya, dari aspek Ekonomi, masyarakat perbatasan perlu mendapatkan dukungan dana, ketersediaan pasar untuk hasil karya agar perekonomiannya dapat ditingkatkan.

Sedangkat dari aspek Hankam, urainya, Pemkab Belu terus melakukan kerjasama dengan TNI dan Polres Belu untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di kawasan perbatasan.

Baca Juga :  Menteri Sri Mulyani minta "Siswa Seminari jangan hanya jadi Pastor tetapi Menkeu"

“Itu semua kita tetap mengharapkan dukungan dari Pak JK. Dan kita mendukung Pak JK agar kawasan perbatasan terus dan senantiasa mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat dan dari Pak JK itu sendiri selaku Duta Pembangunan Kawasan Perbatasan; jika aspirasi masyarakat didengar Presiden SBY,” tutupnya. (Felix)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button