Home / Sport / Sekdes Baadale Terkesan Bohongi Bupati Rote Ndao

Sekdes Baadale Terkesan Bohongi Bupati Rote Ndao

Bagikan Halaman ini

Share Button

RAPAT (1)(1)

moral-politik.com. Sekretaris Desa Baadale, Adrianus Bessie terkesan melakukan penipuan terhadap Bupati Rote Ndao, Leonard Haning saat berkunjung ke desa itu beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan itu, Bupati Haning mempertanyakan traktor yang dibeli dengan menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2012 dan Sekretaris Desa Baadale, Adrianus Bessie menyatakan bahwa traktornya sudah ada.

Pasalnya hingga saat ini Pemerintah Desa Baadale belum membeli traktor itu disebabkan karena anggaran kurang.

Kepala Desa Baadale, Nicodemus Boik yang dikonfirmasi pertelpon, Jumat (6/9) menjelaskan, dalam TA.2012 lalu pihaknya merencanakan pembelian traktor dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari ADD.

“Saat itu sudah direncanakan untuk pembelian traktor dengan menggunakan dana ADD TA.2012 sebesar Rp22juta. Tetapi sampai saat ini traktornya belum dapat dibeli karena setelah mengecek harga traktor di toko harganya cukup besar yakni Rp24 juta sehingga kami tidak membelinya. Sehingga belum jadi beli karena dana yang disiapkan hanya Rp22 juta,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nicodemus menjelaskan, untuk pembelian traktor itu pihaknya masih menunggu pencairan dana ADD tahun 2013 untuk menambah kekurangan dana pembelian traktor yang dianggarkan dalam ADD TA.2012 lalu.

“Kami menunggu pencairan dana ADD TA.2013 untuk menambahkan kekurangan anggaran tahun lalu,” terangnya.
Ditambahkannya, penyediaan traktor tersebut sangat penting bagi warga di desa itu untuk mengeloh lahan pertanian milik petani di desa itu.

Sementara itu sejumlah warga di desa itu mengaku kesal dengan ulah aparat pemerintah desa Baadale yang tidak transparan dalam pengelolaan keuangan desa.

“Kami kesal dengan kinerja aparat desa Baadale yang tidak transparasi dalam mengelola dana ADD selama ini dan tidak ada laporan kepada warga atas pengelolaan dana oleh Kepala Desa dan aparatnya,” ungkap salah seorang warga di desa itu. (lima)

Baca Juga :  Jubir KPK: Pemeriksaan Sri Mulyani Beri Informasi Baru Terkait Kasus Bank Century

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button