Home / Sport / Sengketa Lahan RSUD, Pemkot Tunggu Putusan MA

Sengketa Lahan RSUD, Pemkot Tunggu Putusan MA

Bagikan Halaman ini

Share Button

7

 

 

 

moral-politik.com. Kota Kupang – Terkait sengketa kepemilikan tanah  yang saat ini telah dibangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kupang, yang masih terus berlanjut, Wakil Walikota Kupang Hermanus Man mengatakan
Pemkot Kupang masih menunggu Keputusan Mahkamah Agung (MA) terkait Hak Tanah Rumah Sakit. Sengketa perdata status kepemilikan lahan saat ini masih dalam proses pemeriksaan pada tingkat kasasi di Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Hal ini dikatakan Walikota Kupang, Jonas Salean melalui tanggapan Walikota atas pemandangan umum fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kupang yang dibacakan oleh Hermanus Man.

Hermanus mengatakan, proses penyelesaian sengketa tanah RSUD Kota Kupang antara Pemerintah dan Sofia Baloe-Tomboy, sebelumnya telah melewati beberapa tahap persidangan, diantaranya pada tingkat pertama di Pengadilan Negeri Kupang, hak kepemilikan tanah tersebut dimenangkan oleh Sofia Baloe-Tomboy sebagai penggugat.

Selanjutnya, dari hasil pemeriksaan pada tingkat banding di pengadilan tinggi Kupang, hak kepemilikan tanah tersebut dimenangkan oleh Pemerintah Kota Kupang sebagai Tergugat, dengan membatalkan keputusan pengadilan sebelumnya.

Oleh karena itu, saat ini Pemerintah Kota Kupang masih menunggu proses pemeriksaan pada tingkat kasasi di Mahkamah Agung, untuk mengetahui hasil akhir kepemilikan hak atas tanah di kawasan RSUD Kota Kupang. (Nyongky)

Baca Juga :  Peresmian Tri Hari Sekami Kristoforus Rote Ndao

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button