Home / Opini / Oche Bakal: Senyumku Ibadahku

Oche Bakal: Senyumku Ibadahku

Bagikan Halaman ini

Share Button

2(1)

moral-politik.com. Jakarta – Senyum adalah sesuatu yang berharga, berarti dan bahkan bermakna dalam hidup. Dengan tersenyum, kita sudah memberikan sesuatu yang berharga kepada orang lain, kepada sesama kita yang haus mendapatkan senyum. Ada kata mutiara yang mengatakan bahwa “Senyum itu Sebagian dari Ibadah”. Melalui senyum yang kita berikan kepada sesama tentu menyenangkan hati orang lain, maka kita sudah beribadah karena kita telah berbuat suatu kebaikan kepada orang lain.

Itulah letupan yang dilontarkan dari bibir Oche Bakal, gadis berparas ayun dan cantik ini, saat disambangi moral-politik.com, Minggu Petang, (22/9/2013).

4

Gadis asli Manggarai kelahiran Januari ini menjadikan senyum sebagai bagian yang tidak terlepas-pisahkan dalam hidupnya. Baginya senyuman itu sangat bermanfaat, obat penyembuh rasa sedih yang  paling ampuh, menunjukkan kepribadian kita, membuat kita terlihat bahagia,  membuat kita lebih mudah bergaul, mendapatkan banyak teman–dan–senyum juga membuat kita mendapatkan pahala.

1(2)

Alumni Universitas Mercu Buana Jakarta ini, meyakini bahwa ringannya langkah kita jika diawali dengan senyuman. Betapa tidak, dengan itu tergambar ketulusan hati yang memiliki kekuatan untuk memudahkan kita dalam menyikapi banyak hal dalam hidup dan kehidupan. Setiap jiwa yang tandus, yang tergambar dengan mimik wajah yang kusam, kusut dan terbumbui sedikit amarah.

3(1)

Betapa berat hidup mereka dan betapa lebih mudah mereka untuk cepat tua. Tapi dengan senyum, sel-sel di wajah akan tetap segar sesegar bunga yang terbasahi embun di pagi hari. Dengan itu tubuh pun ikut tersehatkan dan segar sepanjang hari.

“Percayalah senyum itu adalah seni yang tercermin dari kedamaian hati. Semakin damai hati kita maka senyum itu akan tersebar pada setiap insan yang terjumpai,” gumamnya, seolah hendak memamerkan giginya yang teratur apik itu. (MRL)

Baca Juga :  Ayu Azhari Pamer “Bersih” di KPK

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button