Home / Populer / Sepekan Roy Marten Akan Kampanyekan Jokowi di Eropa

Sepekan Roy Marten Akan Kampanyekan Jokowi di Eropa

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

moral-politik.com. Jakarta – Menyamakan persepsi sekitar perubahan, Ketua DPP Relawan Jokowi Roy Marten akan mengadakan sosialisasi ke Eropa 5-10 Oktober 2013. Para ketua perwakilan Relawan Jokowi di Eropa akan diajak bertemu di Paris, Francis.

“Kami tak jemu-jemu sosialisasi bahwa ide dasar kami adalah perubahan. Jadi kami tidak kenal Jokowi dan PDIP. Jika PDIP caspreskan Jokowi sebelum Pileg, kami galang dukungan kepada PDIP. Kalau tidak, kami tak punya pendapat,” ujar Roy di Jakarta Rabu (25/9).

Roy Marten sengaja memilih 5-10 Oktober karena bertepatan dengan Festival Film Cannes di Paris. Banyak seniman dan budayawan seluruh dunia yang tumplek ke Paris, sehingga isu Jokowi bisa disosialisasikan.

Untuk memudahkan Roy yang berangkat dengan biaya sendiri, Relawan telah menyiapkan brosur dalam bahasa Inggris, dikerjakan oleh Irfan Riza yang menempuh pendidikan MSc dan MA di Amerika Serikat, yang kini dikenal sebagai konsultan manajemen kampanye.

Di hampir semua negara Eropa, Relawan Jokowi sudah terbentuk. Sementara ini, yang paling aktif adalah Jerman, menyusul Belanda dan Inggris. Di Belanda, keturunan Indonesia yang sudah menjadi warga negara Belanda, banyak yang bergabung menjadi Relawan Jokowi.

“Biar kami tak punya uang kas, kantor pun tak ada dan hanya menumpang rapat di markas seorang aktivis mahasiswa 1974, tim kami lengkap. Mulai dari atas sampai ke bawah, mulai dari pengamen hingga doktor-doktor lulusan luar negeri,” kata Roy.

Roy kembali menegaskan, dukungan Relawan Jokowi kepada PDIP dalam Pileg mendatang, hanya terjadi apabila sebelum Pileg PDIP mencalonkan Jokowi. “Kalau tidak, ya kami tak punya pendapat,” ujarnya.

Sikap demikian diambil Relawan, karena menganggap diri hanya sebagai kalangan nasionalis yang berserakan atau tercecer, bahkan tak sedikit Relawan yang menganggap diri sebagai golput yang melembaga.

Baca Juga :  Ini penyebab harga ikan di Kota Kupang naik tinggi

Roy kemudian mengungkapkan, kini Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Relawan Jokowi atau Bara JP), sedang mensosialisasikan lagu hymne Bara JP kepada para pengamen. Para pengamen dalam bus, juga akan menyanyikan hymne dan membagikan brosur Jokowi.

Lagu hymne Bara JP, diciptakan Vincintius Donnie Iriawan (Relawan di Cirebon), dinyanyikan bersama anak dan ponakannya, yang kini bertengger di youtube link http://www.youtube.com/watch?v=qKsMZCg6eXQ.

“Kami sangat mudah mensosialisasikan Jokowi, karena namanya memang sudah terkenal dan disukai rakyat. Jadi kami sebagai relawan tak pernah merasa geer,” jelas Roy kepada Media Center Relawan Jokowi.

Dari para ilmuwan, Relawan Jokowi memperoleh masukan bagaimana menggalang dukungan masyarakat, sebagaimana dengan sukses dilakukan para aktivis di Mesir. Budayawan mendukung, demikian juga wartawan dan pers.

“Latar belakang ilmuwan yang mendukung kami, sangat komplit, tak sedikit profesor (gurubesar) mengajari kami. Semua tak pake honor. Kenapa begitu? Karena Jokowi sudah menjadi perjuangan rakyat,” tukas Roy. (RJ)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button