Home / Sport / September Pembayaran Tunjangan Sertifikasi Guru di Kota Kupang

September Pembayaran Tunjangan Sertifikasi Guru di Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

15

foto: ilustrasi uang rp 19 miliar

 

moral-politik.com. Pembayaran tunjangan sertifikasi para guru pada tahap II oleh Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga(PPO)  Kota Kupang, akan dilaksanakan dalam bulan September 2013. Rencana pembayaran  tunjangan tahap II baru bisa dilakukan dalam bulan September, karena adanya perubahan juknis dan SK dari Meteri Keuangan, maka proses mengalami keterlambatan.

“Pembayaran baru bisa dilakukan setelah para guru menerima gaji bulan September langsung juga dilakukan pembayaran tunjangan sertifikasi para guru, yang mengalami keterlambatan beberapa bulan tersebut,” kata Kepala Dinas  PPO Kota kupang, Jerhans Ledoh kepada moral-politik.com di kantornya, Selasa  (3/9/2013).

Menurut Jerhans, keterlambatan pembayaran tunjangan sertifikasi para guru ini bukan saja terjadi di Kota Kupang, namun keterlambatan ini terjadi pada semua daerah, karena adanya perubahan juknis dan SK dari Meteri Keuangan, maka itu untuk Kota Kupang baru akan dilakukan dalam bulan September.

“Akibat adanya perubahan juknis dan SK dari Menteri Keuangan,  saya telah meminta Sekertaris Dinas PPO, Filmon Lulupoi  untuk melakukan pengecekan ke Menteri Keuangan, maka  hasil koordinasi terkait perubahan juknis dan SK Menteri Keuangan tersebut, sehingga realisasi pembayaran tahap II setelah para guru menerima gaji bulan September nantinya,” katanya.

Jerhans mengatakan, pembayaran tahap II tunjangan sertifikasi  guru-guru di Kota Kupang dananya sebesar Rp 19 miliar dengan jumlah guru 2020 orang yang akan siap dibayar tunjangannya. (Nyongky)

Baca Juga :  Titus Bistolen : Saya Dukung Pembangunan Kolhua

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button