7

 

 

Moral-politik.com. Badan Anggaran DPRD Kota Kupang menyetujui penggunaan anggaran mendahului sidang APBD Perubahan yang diperuntukan pendidikan latihan (Diklat) Walikota Kupang, Jonas Salean bersama Kepala Bappeda Kota Kupang selama sebulan di Amerika Serikat, namun tidak sesuai besaran anggaran yang diajukan oleh pemerintah sebesar Rp. 304 juta.

“Kami  hanya menyetujui anggaran sebesar Rp 281 juta, karena anggaran sebesar Rp 304 juta yang diajukan oleh pemerintah, merupakan gabungan dari anggaran yang telah dipakai oleh pemerintah dalam kegiatan awal seleksi sebesar Rp 23 juta,”  kata Ketua DPRD Kota Kupang, Tallend Mark Daud usai memimpin Rapat Badan Anggaran tentang Persetujuan Pengunaan dana tersebut di ruang sidang DPRD Kota Kupang, Senin (02/09/2013).

Menurut Ketua DPRD, mereka tidak mau mengambil resiko untuk menyetujui usulan anggaran yang telah dipakai tersebut karena takut dampak hukum yang akan timbul nantinya.

Ketua DPRD Kota Kupang mengatakan, persetujuan penggunaan anggaran mendahului  perubahan itu disetujui oleh semua anggata badan anggaran yang mengikuti sidang itu.

Alasan dasar dari para anggota Banggar, lanjutnya, menyetujui anggaran karena mempunyai dasar hukum yang kuat. selain itu, tambahnya, para anggota Banggar juga menyetujui karena yang diikuti oleh Walikota merupakan pelatihan peningkatan kapasitas sebagai pemimpin.

”Jika itu hanya kunjungan kerja atau studi banding, DPRD tidak akan menyetujuinya. Namun karena ini merupakan pelatihaan peningkatan kapasits maka DPRD merasa perlu untuk menyetujuinya untuk pemabngunan di Kota Kupang,”  tutupnya. (Nyongky)

Baca Juga :  Unimor Dapat Quota Rekrut Calon Mahasiswa S2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 3 =