Home / Sport / Setya Novanto bantu 15 Traktor Kepada Petani NTT

Setya Novanto bantu 15 Traktor Kepada Petani NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

 

moral-politik.com. Untuk meningkatkan produksi di Nusa Tenggara Timur (NTT), sedikitnya 15 traktor dibagikan Dirut. Novanto Center, Mohamad Anshor kepada beberapa Kelompok Tani yang ada di NTT.

15 unit traktor yang disiapkan itu dibagikan pada, Selasa (10/9/2013) kepada kelompok tani Kelurahan Fatukoa Kota Kupang, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Sumba, dan Kabupaten Rote Ndao.

Pembagian traktor tersebut dimulai dari Kelurahan Fatukoa Kota Kupang sebelum dilanjutkan ke Pulau Sabu, Rote, dan Sumba.

Adapun maksud pembagian traktor tersebut untuk meningkatkan pencapaian produksi pertanian dan pendapatan petani, terutama untuk mempercepat pengolahan tanah dan penanaman.

Ansor kepada moral-politik.com (10/9/2013) mengatakan,  traktor tersebut merupakan bantuan dari anggota DPR Setya Novanto, sebagai wujud terima kasihnya kepada masyarakat NTT yang telah memilihnya menjadi anggota DPR pada pemilu legislatif 2009 lalu. Ia minta  kelompok tani yang mendapat bantuan agar bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan merawat secara intens.

Ketua Kelompok Tani Fatukoa, Daniel Aluman mengatakan selama ini petani di persawahan Fatukoa mengolah lahan pertaniannya dengan cara mencangkul. Akibatnya areal persawahan yang bisa diolah lebih sedikit. Akan tetapi dengan bantuan traktor, ia yakin seluruh areal persawahan bisa diolah.

“Kami bersyukur karena ada batuan traktor dari . Kami akan gunakan secara bergantian dari satu petani ke petani yang lain,” katanya.  (richo)

Baca Juga :  Terlibat Korupsi, Panitia PHO Ditahan Kejari Ba’a

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button