Home / Sport / Siswa Miskin NTT Bakal Menerima Bantuan dari Dinas PPO

Siswa Miskin NTT Bakal Menerima Bantuan dari Dinas PPO

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

 
moral-politik.com. Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO) Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (9/9/2013) mulai mendata siswa miskin penerima bantuan siswa miskin (BSM).

“Kami masih melakukan pendataan berapa banyak siswa miskin yang akan menerima BSM,” kata  Kepala Dinas PPO NTT, , Selaa (10/9)

Menurutnya, siswa yang menerima dana BSM ini hanya siswa SMP dan SMA yang tersebar di  seluruh NTT. Namun, pihaknya belum tau berapa banyak siswa penerima dana itu.

Untuk siswa SMP, katanya, setiap siswa akan menerima dana sebesar Rp 560 per tahun, dengan asumsi per siswa menerima Rp 60 ribu per bulan. Sedangkan, untuk SMA per siswa menerima Rp  780 ribu per tahun.

“Pemberian bantuan ini setelah dikaji oleh Kemendikbud pantas diberikan, karena merupakan dampak dari kenaikan harga BBM,” katanya.

Kata dia, Program Bantuan Siswa Miskin (BSM) adalah bantuan yang diberikan kepada siswa dari  keluarga kurang mampu untuk dapat melakukan kegiatan belajar di sekolah. Bantuan ini  memberikan peluang bagi siswa untuk mengikuti pendidikan di level yang lebih tinggi.

BSM ini, tambahnya, bertujuan agar siswa dari kalangan tidak mampu dapat terus melanjutkan pendidikan di sekolah. Selain itu  juga bertujuan untuk mengurangi jumlah siswa putus sekolah  akibat permasalahan biaya pendidikan.***

Baca Juga :  Selingkuhan atau isteri muda masih kurang jelas

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button